Mohon tunggu...
Syafaruddin
Syafaruddin Mohon Tunggu... Syafaruddin

Menyenangi tulis menulis masalah sosial dan hukum

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Ribuan Tamu Hadiri Sukuran Caleg DPR-RI Terpilih di Palembang

12 Juni 2019   21:51 Diperbarui: 12 Juni 2019   21:55 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ribuan Tamu Hadiri Sukuran Caleg DPR-RI Terpilih di Palembang
H. Eddy Santana Putra (kiri) bersama Jurnalis Harian Ekonomi H. Helmy Marsindang berpoto diantara undabgan yang menikmati menu makanan yang disediakan.

PALEMBANG - Ir. H. Eddy Santana Putra, MT, calon anggota Legislatif DPR-RI dari Partai Gerindra terpilih priode 2019 - 2024 dari daerah pemilihan Sumsel l, Rabu, 11 Juni 2019 menyelenggarakan sukuran sekaligus acara silaturachmi dirumahnya Jalan Kapten A. Rivai Palembang.

Diperkirakan tamu yang datang silih berganti kekediaman mantan Walikota Palembang dua priode yang masuk dari Jalan Natuna maupun melalui Jalan Kapten A. Rivai sejak pukul 09.30 wib hingga sore harinya diperkirakan lebih 5 ribu orang. 

Mereka berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumsel, ada aparatur sipil negara, diantaranya Sekretaris Daerah Pemda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, tokoh masyarakat, petinggi partai politik daerah ini, pengacara, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, wartawan dan tim suksesnya dari berbagai Kabupaten dan Kota dari daerah pemilihan Sumsel l.

Ribuan tamu yang datang silih berganti itu disediakan berbagai menu makanan dan minuman untuk dinikmati. 

Namun diantara mereka yang datang hingga pulang, ada yang tidak bisa berja-batan tangan dengan Eddy Santana, karena banyaknya tamu, sehingga tidak bisa mendekat ke tuan rumah.

Saya hanya bisa melambaikan tangan kepada pak Eddy dari kejauhan, sebagai tanda saya menghadiri acara sukuran dan silaturachmi yang diselenggarakanya, kata Muhadi.

Menurut Muhadi, acara sukuran dan silaturachmi  habis bulan puasa setiap tahun diselenggarakan Eddy Santana Putra, walau ia sudah tidak duduk di pemerintahan lagi, seperti sehabis bulan puasa tahun 2018 lalu dan acara ini diselenggarakanya sehabis bulan puasa, katanya.

Sementara H. Eddy Santana Caleg Partai Gerindra terpilih untuk DPR-RI ini mengatakan, acara sukuran dan silatu-rachmi  yang selenggarakannya setiap tahun, termasuk tahun 2019 ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SAW bahwa kita sudah melaksanakan puasa selama bulan suci Ramadhan.

Selain kita bersukur, acara ini untuk memper-erat jalinan silturahim. Hanya saja kalau tahun-tahun sebelumnya dihadiri tetangga sekitar kediamannya dan sanak famili dan sahabanya

Tahun ini ditambah tim sukses dan simpatisan yang ikut mensosiaskisasikan pencalonanya di DPR-RI dari daerah pemilihan Sumsel l, sehibgga jumlah yang datang diacara sujuran dan silaturachmi tahun ini jumlahnya banyakvsekali.

Saya sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim sukses, simpatisan dan masyarakat, karena atas dukubgan nereka, saya  terpilih mewakili mereka di DPR-RI priode 2019- 2024, katanya.