Mohon tunggu...
Syafaat DC
Syafaat DC Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa di universitas swasta surabaya saya memiliki minat dan bakat untuk membikin konten di media masa

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Peningkatan Kualitas Produk Professhoes Melalui Pembuatan Sepatu dan Sabun Cuci Sepatu di Dupak Bangunsari RT 08 RW 04

30 Juni 2022   03:32 Diperbarui: 30 Juni 2022   03:45 72 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Peningkatan Kualitas Produk Professhoes Melalui Pembuatan Parfum Sepatu dan Sabun Sepatu di Dupak Bangunsari Rt 08 Rw 04

Surabaya, 30 Juni 2022 – Kuliah Kerja Nyata merupakan proses pembelajaran bagi mahasiswa S1 yang dikembangkan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai segi kehidupan bermasyarakat. Program ini memiliki tujuan agar mahasiswa sebagai calon sarjana dapat memanfaatkan ilmu dan menyumbangkan ilmunya secara langsung dalam memecahkan dan pelaksanaan pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Selain itu, kegiatan KKN diharapkan melahirkan pribadi yang tangguh, unggul, berkepribadian mulia, serta dapat menjadi pribadi yang luar biasa ketika sudah terjun dimasyarakat, berjiwa kepemimpinan.

Pada dasarnya Kuliah Kerja Nyata adalah bentuk pengabdian nyata mahasiswa terhadap masyarakat. Setelah banyak mendapatkan ilmu dan materi perkuliahan diharapkan mahasiswa dapat memberikan bentuk pengabdiannya dengan memberikan ilmu pengetahuan, wawasan, teknologi, seni dan budaya untuk pengarahan agar dapat memecahkan masalah yang timbul dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata diwajibkan dalam menempuh pendidikan Perguruan Tinggi sebagai pertanggung jawaban atas implementasi ilmu teoritis ke empiris sebagai perwujudan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Universitas 17 Agustus yang memiliki julukan kampus “Merah Putih” ini menyelenggarakan kegiatan KKN setiap tahunnya. 

Topik yang diusung dalam kegiatan program KKN yang diampu kali ini adalah “Peningkatan Kualitas Produk Dan Pelayanan”.

Pada kegiatan kali ini Syafaat Dwi Cahyo sebagai mahasiswa Ekonomi Pembangunan Untag Surabaya dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bapak Sultoni Fikri, S.IP., S.H., M.H akan membuat program “Peningkatan kualitas produk Professhoes melalui pembuatan parfum sepatu dan sabun sepatu”.

Pada kegiatan KKN kali ini mahasiswa merangkul mitra "Professhoes" untuk memberikan pelatihan terhadap penerapan inovasi baru yaitu "Produk sabun dan parfum" serta pemasarannya secara digitan maupun non digital. Hal ini dilakukan karena sebagian masyarakat kecamatan Krembangan, 

khususnya masyarakat Dupak bangunsari masih banyak yang belum mengetahui keberadaan usaha jasa ini. Hal ini yang membuat usaha jasa ini tidak berjalan dengan lancar dan menghasilkan pendapatan yang cenderung kurang baik. Selain itu mitra sendiri kurang bisa memberikan pelayanan lebih karena pemilik usaha yang juga memiliki kesibukan lain.

Dilihat dari fenomena tersebut maka mahasiswa memberikan ide baru untuk pengembangan usaha jasa yang dibangun oleh mitra. Untuk langkah awalnya, mahasiswa akan memberikan pemasaran secara non digital dengan membuatkan brosur yang nantinya brosur tersebut akan dibagikan kepada masyarakat. 

Selain membagikan brosur, mahasiswa juga akan membuat dan memasang "X Banner" dibeberapa lokasi yang biasanya didatangi oleh banyak orang. Hal ini memiliki tujuan yaitu untuk menjangkau pasar lebih luas serta memberikan informasi kepada masyarakat akan adanya usaha jasa laundry sepatu yang dibutuhkan oleh masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan