syamsud dhuha
syamsud dhuha profesional

Pemuda, pembelajar dan penulis biografi lepas

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan

Kelapa Muda Takjil Favorit yang Mudah Ditemukan

17 Mei 2018   15:21 Diperbarui: 17 Mei 2018   15:40 505 0 0

Puasa ramadhan identik dengan takjil, menu untuk membatalkan puasa yang mayoritas didominasi rasa manis. Nah, waktu jelang adzan maghrib atau waktu berbuka pasti ada titik-titik pusat berburu takjil.

Berbagai kudapan keluar di bulan ramadhan, inilah salah satu keistimewaan bulan suci ini. Betapa tidak, kudapan yang hari biasa sulit ditemukan 'ujuk-ujuk' keluar dan mudah didapatkan saat ramadhan.

Meskipun banyak takjil yang menggoda saat jelang berbuka. Menu favorit penulis tidak lepas dari kelapa muda dan aneka gorengan. Kelapa muda menurut penulis salah satu takjil yang bisa melepas dahaga selama seharian menahan diri. Sangat segar dan pas takarannya tidak begitu manis ditambah aneka gorengan untuk mengganjal perut sebelum makan nasi. Setelah sholat maghrib baru makan nasi. Saat berbuka cukup makan ringan karena jika langsung makan nasi lambung akan kaget dengan berbagai macam reaksi yang dirasakan mulai dari sakit perut, mulas, begah dll.

Jadi dimanapun berburu takjil penulis sarankan carilah kelapa muda. Aneka gorengan karena mudah didapat. Dan terakhir jangan lupa berdo'a:

"ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU Dzahaba-dz Dzoma'u BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN"

artinya: Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka dan telah hilang dahaga (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.