Mohon tunggu...
Suyito Basuki
Suyito Basuki Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Menulis untuk pengembangan diri dan advokasi

Pemulung berita yang suka mendaur ulang sehingga lebih bermakna

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Endorse Jokowi atas Farel Prayoga Memang Ampuh

1 September 2022   08:18 Diperbarui: 1 September 2022   08:21 420 15 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Jokowi dan Farel Prayoga (Sumber Foto: tribunnews.com)

Endorse Jokowi atas Farel Prayoga Memang Ampuh

Oleh: Suyito Basuki

Diberitakan oleh media sosial, Farel Prayoga belum lama ini pergi ke sekolah dengan naik pesawat jet pribadi!  Nampak dalam gambar, Farel Prayoga sedang berada di ruangan sebuah pesawat dengan lengkap memakai seragam sekolah, baju putih dan celana merah.

Farel Prayoga rupanya baru saja mengisi di sebuah acara di Batulicin Kalimantan Tengah, 29 Agustus 2022 yang baru lalu.  Karena keesokan harinya harus masuk sekolah jam 07.00, maka usai waktu subuh Farel Prayoga naik pesawat jet pribadi ke kotanya Banyuwangi supaya tidak terlambat masuk sekolah. (Kompas.com, 1 September 2022)

Naik Daun

Farel Prayoga, bocah kecil, anak kelas 6 SDN 2 Kepundungan Banyuwangi Jawa Timur ini mendadak populer setelah di acara peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 kemarin di Istana negara diminta hadir oleh Presiden Jokowi, sekaligus menyanyikan lagu yang kemudian viral, "Aja Dibandingke" karya Abah Lala.  Akibatnya, Farel Prayoga saat ini menerima undangan dari berbagai stasiun televisi swasta untuk diwawancara dan menyanyikan lagu "Aja dibandingke" tersebut.  Farel Prayoga juga kemudian manggung di beberapa tempat dengan artis-artis lokal.

Terhadap penampilan Farel Prayoga yang menyayikan lagu dengan tema percintaan orang dewasa tersebut, Pasha Ungu seorang penyanyi memberikan kritik, bahwa Farel Prayoga lebih baik kalau menyanyikan lagu anak-anak yang sesuai dengan umurnya yang masih anak-anak.  Tapi komentar itu sebatas komentar, karena tidak berapa lama Pasha Ungu kedapatan manggung bersama Farel Prayoga, mereka bersama menyanyikan lagu "Aja Dibandingke" yang menggelinding terkenal itu.

Kehidupan Farel Prayoga yang semula sederhana, hidup dari mengamen selepas sekolah, saat ini tentu menjadi jauh berbeda.  Berita Farel Prayoga yang naik pesawat jet pribadi saja sudah menunjukkan hidupnya saat ini dengan setengah bulan yang lalu sebelum dipanggil Presiden Jokowi nyanyi di Istana Negara, bagaikan bumi dan langit.  Semoga saja, seperti harapan Inul Daratista di sebuah acara televisi yang saat itu menghadirkan Farel Prayoga, penyanyi cilik tersebut mendapatkan manajer atau pengelola bakat Farel Prayoga yang baik sehingga Farel Prayoga bisa lebih berkembang ke depannya.

Pengertian Endorse 

Saya menyebut bahwa Presiden Jokowi telah mengendorse Farel Prayoga sehingga penyanyi cilik yang semula menyanyi di jalanan itu saat ini diperhitungkan oleh berbagai pihak.  Sampai detik ini, kiprah Farel Prayoga positif dan berhasil mengembangkan dirinya baik secara materi, mental dan spiritualnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan