Mohon tunggu...
suyitno
suyitno Mohon Tunggu... Teknisi - Dari pengalaman kita punya cerita

Jangan patah semangat jadilah manusia yang dimanusiakan orang lain dan jadilah lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Klaim BPJSTK Saat Pandemi Dipermudah

26 September 2021   16:35 Diperbarui: 26 September 2021   17:07 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG


Klaim BPJSTK JAMSOSTEK saat pandemi dipermudah

Dengan banyaknya karyawan yang terkena PHK atau pemecatan sepihak oleh perusahaannya contohnya saya sendiri.
Disini saya pengen berbagi informasi dan pengalaman saya proses CLAIM BPJS TK.

Tepatnya tanggal 1februari 2020 saya resmi diPHK dari perusahaan tempat saya bekerja.

Bulan pertama Waktu saya habiskan untuk berkumpul dengan keluarga dan teman
Bulan ke 2 mulai berfikir pengeluaran setiap hari tapi tidak ada pemasukan

Dan akhirnya senjata terakhir CLAIM BPJS ketenagakerjaan langsung tanpa pikir panjang saya siapkan berkas untuk
Sebagai syarat CLAIM.


Setelah berkas kumplit keesokan harinya langsung datang ke kantor BPJS terdekat,setibanya dikantor BPJS dengan PDnya langsung mau masuk kedalam didepan pintu sudah berdiri depan pintu badan tinggi tegap pak security menahan saya jarak sekitar 1,5 meter

Dengan meminta ijin untuk ceck temperatur tubuh ke kepala dan menyemprotkan hand sanitizer ke tangan
Saya pikir setelah ceck temperatur dan disemprot hand sanitizer, maskerpun sudah saya pakai dari rumah langsung diijinkan masuk ternyata pemikiran saya salah.


Saya langsung disodorin selembar kertas yang berisi tentang syarat- syarat claim ,cimplain,dan perubahan data
Saya masih bingung syarat-syarat untuk claim BPJS ketenagakerjaan sudah kumplit tp tetap ga diijinkan masuk

Dan ternyata dibawah ada yang terlewatkan belum saya baca hehe maklum baru pertama kali
Yang terlewatkan yaitu selama pandemi yang berhubungan dengan claim,komplen dan perubahan data dilayani secara online untuk mengurangi  kontak fisik atau sosial distansing

Berkas yang harus disiapkan yaitu:

Kartu peserta BPJSTK (fisik ataupun digital)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun