Mohon tunggu...
Sutriyadi
Sutriyadi Mohon Tunggu... Penulis lepas

Pekerja sosial

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Berikut 6 Cara Merindukan Mantan yang Baik dan Benar

15 November 2020   16:52 Diperbarui: 15 November 2020   17:05 25 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berikut 6 Cara Merindukan Mantan yang Baik dan Benar
Noset.com

Setiap orang punya masa lalu masing-masing. Kadang indah kadang bikin gundah. Khususnya bagi anak muda nih, pasti pernah mengalami kegagalan dalam hubungan asmara. Walaupun tidak semuanya, tapi pasti ada deh, di antara kalian yang mengalami putus cinta atau ditinggal untuk selamanya. Aduh, aduh... sakit banget rasanya. Sampai bikin banjir di muka.

Nah, saya punya cara nih, buat kalian yang sampai detik ini sulit melupakan si mantan. Tentang kenangan manis bersamanya atau hal-hal indah yang bakal membuat kalian seolah kembali ke kehidupan masa lalu dengan orang yang pernah jadi nomor satu di hati kalian.

Pertama, siapin tisu. Jangan membantah. Entar wajah kalian bakal banjir air mata. Atau kalau kalian sedang ada di kamar, pintunya segera ditutup. Entar orang tua atau teman kos kalian mengira kamu sedang nonton drakor. Padahal kamu sedang dratan (drama ingat mantan). Kan, malu kalau sampai orang lain tahu. Hihi...

Kedua, diingat-ingat lagi, lagu apa sih, yang membuat kamu mellow banget atau film yang bikin kamu ingat wajah dan karakter dia. Pasti kalian punya salah satunya, misal lagu yang ketika mendengar lagu itu kamu malah jadi ingat si mantan. Iya kan, pasti ada, kan? Coba sambil duduk menyendiri lalu putar lagu itu, di malam hari yang teramat sunyi, di bawah langit gelap dan cahaya temaram rembulan serta bintang-gemintang yang setia mendengar perasaan kamu. Bikin mewek kan...!

Ketiga, jika bosan di kamar terus, kamu bisa datang ke tempat pertama kali kamu ketemu dia. Bisa lokasi favorit atau lokasi tongkrongan saat bersama dia. Sesekali datang ke lokasi itu lalu duduk di sana sejenak dengan secangkir kopi, sambil mengenang saat-saat bersama dia. Mengingat-ingat senyum dan tawanya. Rasakan dengan hati paling tenang dan paling dalam seolah ia benar-benar hadir di sisi kamu.

Keempat, cari dan ambil barang pemberian mantan yang sempat kamu simpan. Seperti surat atau lainnya. Kamu baca lagi surat yang penuh kalimat indah itu dengan santai dan senyum sendiri. Sambil membayangkan bahwa ia bersandar di bahu kalian, membonceng kalian saat malam mingguan, ke bioskop atau jalan-jalan ke alun-alun. Tisue mana tisue, muka anakmu mamah, banjir...

Kelima, stalking. Ya, coba diam-diam kamu stalking-in mantan. Lewat facebook-nya kek, instagram atau media sosial yang lain. Kamu baca lagi status-status dia. Lho, Bang, ig-nya diprivate! Nah, nasib lho kurang beruntung hari ini. Hehe... Kalau tidak diprivate, silahkan scroll, terus scroll sampe nemu foto mantan sama pacar barunya. Aduh! Perih, perih!

Keenam, ini mungkin konyol. Tapi yang namanya rindu, kata Eka Kurniawan: Seperti dendam, rindu harus dibayar tuntas. Caranya chat dia, telepon dia. Kalau perlu ajak ketemuan lalu bilang: Sayang, kita balikan yuk! ....

Maaf, sayang. Anakku sudah tiga...!

Terakhir, kamu tambahi sendiri yang pas dengan cara berkomentar di bawah ini.

Selamat menunaikan ibada rindu

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x