Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Call Me Before Midnight", Single Perdana Electroguns

18 Mei 2017   08:17 Diperbarui: 18 Mei 2017   08:26 224 0 0
"Call Me Before Midnight", Single Perdana Electroguns
Electroguns (Sumber: Windhu)

Electroguns adalah kelompok musik dengan genre musik Electronic Dance Music (EDM), kemarin sore, Rabu 17 Mei 2017 telah meluncurkan single perdananya bertajuk "Call Me Before Midnight" dengan mengambil lokasi di kafe Martabak Factory, Jakarta Selatan.

Kelompok musik ini diawaki oleh tiga personel, seorang pria dan dua wanita, yang sama-sama memiliki kemampuan menulis lirik lagu. Single perdana ini ciptaan DJ Stroo, seorang pemusik pria dengan multi talenta DJ Controller, Sampling, dan Electronic Percussion. Dua wanita yang mendukung Electroguns adalah Ana Livian seorang pemain drum, percussion dan back vocal, dan SyantiNova selaku vocalist, dan pemain gitar serta flute.

Electroguns (Sumber: www.bicaramusik.id)
Electroguns (Sumber: www.bicaramusik.id)

Kolaborasi

Ke tiga personel Electroguns memiliki latar belakang yang berbeda, namun kolaborasi ketiganya mampu menghasilkan karya musik elektronik yang segar dengan masih mempertahankan originalitas tata suara drum dan vokal analog. Kolaborasi ini ditautkan pada Hari Musik Indonesia, 9 Maret yang lalu, sekaligus sebagai hari berdirinya Electroguns.

Mereka adalah pemain musik yang cukup andal dalam industri musik Indonesia. DJ Stroo adalah DJ Rock n Roll yang sering berkarya bersama Bagus NTR dalam project Duo Sianida. Ana adalah drummer Rock n Roll bersama Miszy yang sering tampil bersama DJ Una. Sang vokalis, SyantiNova mengawali karier musiknya sebagai solois, dan terakhir bergabung dengan band Pop-Rock, The Winner sebagai vokalis.

Saat peluncuran single perdana, Anda mendengarkan dentingan piano yang mengawali dan terus memandu sebuah komposisi musik elektronik yang digawangi DJ Stroo. Nuansa manis yang didominasi sifat feminim terus bertahan hingga hentakan drum Ana masuk di tengah-tengah lagu mengiringi alunan vokal khas milik SyantiNova. Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan membahana pada saat ketiganya menyudahi penampilannya.

Lagu ini menggambarkan frasa yang diciptakan DJ Stroo guna mengidentikan musik elektronik yang segar, namun tetap menghentak seperti letupan pistol yang baru saja ditarik picunya oleh sang koboi.

Electroguns saat peluncuran single perdana (Dokpri)
Electroguns saat peluncuran single perdana (Dokpri)

Electroguns (Sumber: Think Management)
Electroguns (Sumber: Think Management)