Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Masjid Sheikh Zayed Solo, Ikon Baru Kota Solo (Day 3)

11 Maret 2023   05:00 Diperbarui: 11 Maret 2023   08:57 1536

Setelah hari kedua makan malam di Kopi Lumbung Mataram, peserta "Click Goes to Jogya" nenginap di homestay di Jogya.

Pagi harinya, kami sudah siap menuju stasiun Tugu Jogya. Di stasiun sudah menunggu teman-teman Kompasianer Jogya, mbak Agustina dan dua kawannya.

Selamat datang (dokpri)

Rombongan makin seru, dengan bertambahnya Kompasianer Jogya, kami bersama menaiki commuter line yang menuju Solo Balapan.

Ada sembilan stasiun kami lalui, diantaranya Lempuyangan, Maguwo, Prambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, dan Purwosari.

Commuter line (dok: Click)

Di dalam commuter line, kami asyik berfoto ria bahkan hingga di stasiun Solo Balapan. Boleh bangga, karena commuter line ini buatan PT INKA. Lalu kami berjalan kaki menyusuri rel kereta api dan jalanan kecil yang dapat melihat masjid Sheikh Zayed Solo dari jauh dan tampak sangat Indah dan megah, meski kami melalui jalanan yang sedang dalam proses pembangunan untuk dibuat jalan.

Masjid (dokpri)

Akhirnya kami tiba juga di pintu masuk masjid Sheikh Zayed Solo, yang terletak di jalan Ahmad Yani 128, Solo ini.

Jalanan sudah macet oleh bus dan mobil, rombongan tamu lain juga yang sangat banyak dan beragam. Uniknya, rombongan Click terpecah, Mbak Muthiah dan Pak Taufik langsung melakukan sholat di masjid indah ini karena bertepatan suara azan terdengar. Sementara beberapa peserta langsung makan siang di sekitar masjid, sehingga akhirnya terjadi saling menunggu