Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Koteka Trip 5, Arjuna Bootcamp (1)

28 November 2022   05:00 Diperbarui: 28 November 2022   13:17 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Trekking (dok: Eliza)

Dengan waktu pendaftaran yang cukup pendek, maka Koteka Trip ke 5 didominasi peserta ex Koteka Trip 4 + Clara. Kami bersebelas, termasuk Ketua Koteka Sabtu sore, 26 November 2022 berkumpul di stasiun Bogor.

Seperti biasa, tiap Sabtu adalah hari paling macet di Bogor, dengan dua mobil, kami berangkat menuju Arjuna Bootcamp.

Meski sudah menggunakan Google map, kedua mobil   terpisah akibat kemacetan. Rupanya petunjuk jalan menuju Arjuna Bootcamp perlu diperbaiki, sehingga pengunjung dapat nenemukannya dengan mudah. Memang mendekati area Bootcamp, jalan sudah dibuat bercabang dan satu arah. Jalur pertama untuk naik dan jalur kedua untuk turun.

Saat kami tiba, banyak juga tamu lain, terlihat dari mobil yang diparkir. Kami disambut dengan ramah oleh Pak Tonang dan pak Unggul. Pak Tonang adalah tetangga Pak Ony, sedangkan Pak Unggul, Ketua panitia penyambutan tim Koteka.

Setelah acara selamat datang dan perkenalan, turut menyambut Pak Arjuna, pemilik Bootcamp ini. Secara sekilas Pak Arjuna menjelaskan tentang Arjuna Bootcamp dan kegiatannya.

Luas tanah yang dimiliki Arjuna Bootcamp 12 ha, yang disebut Lokananta 1 dan 2. Tempat penyambutan adalah Lokananta 2. Yang juga kedai 1311. kebetulan Pak Arjuna pernah bertugas di Kompss, sehingga tidak asing dengan nama Kompas dan Kompasiana.

Setelah acara sambutan selamat datang dengan saling menyerahkan tanda mata, peserta Koteka Trip 5 mendapatkan buku &;topi, lalu pak Ony menyerahkan buku tulisan Pak Taufik "Seribu Masjid di Dunia' sebagai balasannya.

Karena sudah waktu makan malam, segera peserta menikmati makan malam sederhana tapi enak, terbukti seluruh peserta menikmatinya. Sambil makan kami dihibur langsung langsung oleh Pak Arjuna yang memiliki hobi musik bersama team Arjuna Bootcamp.

Meski lagu-lagu yang dibawakan bergenre rock, tetapi peserta ikut bernyanyi dan menari.Bahkan Pak Ony, ikut bernyanyi meski sambil melihat teks syair lagu dari gawai.

Acara ramah tamah antara peserta Koteka Trip 5 dan Tim Arjuna Bootcamp berlangsung meriah. karena kami harus bangun pagi dan harus siap jam 5.30 untuk trekking, maka kami menyudahi acara ramah tamah tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun