Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kosta Rica Perkecil Peluang Jepang

27 November 2022   20:00 Diperbarui: 27 November 2022   20:06 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kosta Rica vs Jepang (sumber: mykhel.com)


Hari ini Minggu 27 November 2022 di stadion Ahmed bin Ali berlangsung pertandingan Kosta Rica melawan Jepang. Jepang yang pringkat FIFA nya no 24 diatas Kosta Rica 31 yang hanya peringkat x ternyata belum mampu mengatasi Kosta Rica, dan tidak berluntung sebaik saat mengalahkan Jerman.

Jalannya pertandingan sbb:

Meski Jepang banyak melakukan serangan hingga menit ke 21 namun belum mampu menjebol gawang Kosta Rica.Kosta Rica baru mulai menyerang menit ke 24 meski belum sanggup merubah kedudukan.

Takahiro dan Asano yang bermain untuk Arsenal, mulai mengancam gawang Kosta Rica. Hingga menit ke 27, Kosta Rica lebih unggul dalam penguasaan bol, 54%.

Pada menit ke 39 sebuah tembakan Teeda berhasil ditahan oleh Endo, Dan kedudukan 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Asano dan Morita terus menyerang namun tetap belum membuahksn hasil. Hingga menit ke 75, Jepang terus aktif menyerang.

Justru pada menit ke 80 sebuah tembakan keras dari dalam kotsk penalti, dilakukan oleh Fuller, 1-0 untuk Kosta Rica.

Gol ini merupakan kejutan, meski kiper Suichi Honda selalu bermain cemerlang,toh bisa kecolongan. Gol ini membuat pemain Jepang frustrasi.

Bahkan Endo harus mendapat kartu kuning. Kosta Rica langsung merubah taktik menjadi bertahan habis hingga akhir babak kedua.

Kosta Rica tetep unggul dan mendapat nilai penuh, meski selisih golnya masih negatif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun