Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Iran Kalahkan Wales 2-0

25 November 2022   19:25 Diperbarui: 25 November 2022   20:25 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wales vs Iran (sumber: bolà.net)

Hari ini, Jum'at 25 November 2022, group G menghelat pertandingan kedua, bertemu Wales melawan Iran di stadion Ahmed bin Ali, Doha, Qatar. Pertandingan ini adalah pertandingan pertama yang terakhir pada putaran pertama, mulai pertandingan berikutnya akan memulai putaran kedua, babak penyisihan dengan sistem round robin.

Wales dan Iran hanya selisih satu tingkat pada peringkat FIFA, peringkat 19 dan 20. Jadi pertandingan pasti seimbang dan seru.

Jalannya babak pertama, setelah sepakan pertama (kickoff) belum ada tembakan berbahaya oleh kedua tim hingga menit ke 10.

Pada menit ke 16 Gholizadeh memasukkan bol ke gawang Wales, namun dianulir oleh wasit, karena VAR menangkap Gholizadeh dalam posisi offside. Pendukung Iran sudah bersorak sorai seakan gol sejati terjadi.

Pada menit ke 20 Wilson mendapatkan tembakan bebas, namun belum menjadi peluang untuk terjadinya gol. Pada menit ke 26 terjadi tabrakan yang cukup keras antara William dan Ramin, namun bukan suatu pelanggaran.

Hari ini cuaca di stadion sangat panas, hal ini sebenarnya suatu keberuntungan bagi Iran yang sudah terbiasa dengan cuaca panas.

Menit ke 32 Ampadu memperoleh tendangan bebas, namun tembakan Ramsey terlalu lemah. Hingga menit ke 38 Wales lebih banyak menguasai bol, namun hingga menjelang berakhirnya babak pertama belum terjadi gol oleh keduanya.

Pada menit ke 41 Hajsafi memperoleh tendangan bebas, namun tendangannya terlalu tinggi. Sebaliknya Hennessey juga melakukan tembakan ke gawang Iran pada menit ke 44 dan tampak seolah-olah masuk bila dilihat dari belakang gawang. Hingga berakhirnya 45 menit pertama, kedudukan tetap seri.

Pada babak kedua menit ke 53.  Dua serangan Iran dalam 30 detik dari Gholizadeh dan Azmoun sempat mengguncang Wales, meski tidak menghasilkan gol.

Hingga menit ke 69 serangan silih berganti namun belum juga menghasilkan gol  Bahkan Wales pada menit ke 72 harus menarik Allen yang tampak kurang fit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun