Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal Raih Kemenangan 3-2 atas Ghana

25 November 2022   01:03 Diperbarui: 25 November 2022   01:04 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Portugal vs Ghana (sumber: kheinow.com)


Pertandingan kedua group H mempertemukan Portugal melawan Ghana pada Kamis, 24 November 2022 di stadion 974, Doha, Qatar.

Portugal yang berada pada peringkat 9 FIFA harus menghadapi Ghana yang berada pada peringkat 61. Senua pengamat meramalkan Portugal akan memenangi pertandingan ini.

Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo langsung menerapkan formssi 4-1-2-3, yang dilawan oleh Ghana yang menerapkan formssi bertahan 5-4-1.

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Portugal sudah mendapatkan hadiah sepak pojok pertama. Pada menit ke 10, Ronaldo mulai menunjukkan kepiawaiannya mengolah bol, namun belum ada gol tercipta.Pada menit 13, 18 dan 23 Ronaldo melakukan serangan berbahaya, Portugal benar-benar menguasai 73% bol, Ghana hanya dapat bertahan agar jangan kebobolan.

Mohamed Kudus sempat melakukan serangan berbahaya. Pada menit ke 31 Fernandez memberikan umpan akurat pada Ronaldo, namun masih belum juga menghasilkan gol.

Ghana memperoleh kesempatan sepak pojok pada menit ke 37. Ronaldo kembali dengan serangan berbahayanya pada menit ke 42 tetapi dapat digagalkan oleh Seidu.

Pada menit ke 45, Ghana memperoleh kartu kuning saat Kudus melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Dias..

Hingga waktu jedah, Ghana tetap dapat mengamankan gawangnya dari serangan Ronaldo dan kawan-kawan, 0-0.

Pada babak kedua,  pada menit ke 48 Ayew dari Ghana memperoleh kartu kuning. Pada menit ke 51 Seidu dan Rahman sempat melakukan serangan balik, namun berhasil dihalau oleh Cancelo.

Kembali Seidu, Ghana memperoleh kartu kuning saat melakukan tackle keras pada Felix. Gol yang dinanti tiba saat Portugal mendapat hadiah penalti, yang dieksekusi oleh Ronaldo pada menit ke 63, gara-gara Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti oleh Salisu, 1-0 untuk Portugal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun