Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Korea Selatan Berhasil Tahan Uruguay 0-0

24 November 2022   22:11 Diperbarui: 24 November 2022   22:16 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Uruguay vs Korea Selatan (sumber: skor.id)


Kamis, 24 November 2022 di stadion Education City, Doha, Qatar, pertandingan pertama group H digelar. Uruguay ditantang tim ginseng Korea Selatan. Ternyata Korea Selatan tifdak hanya terkenal karena Jung Kook yang  beraksi di pembukaan Piala Dunia 2022, namun tim sepak bolanya juga patut diperhitungkan.

Uruguay adalah peringkat  14 FIFA, sementara Korea Selatan hanya peringkat 28. Uruguay pernah dua kali menjuarai Piala Dunia pada 1930 dan, 1950 serta mengikuti sebanyak 14 x, sementara Korea Selatan hanya pernah mengikuti Piala Dunia 11x tanpa pernah memenangkannya.

Pada babak pertama, tim Uruguay sejak menit pertama, terus melakukan tekanan terhadap lini pertahanan Korea Selatan dengan ciri khas Amerika Latin dengan tackel keras. Stadion sangat berisik, yang riuh rendah dengan suara pendukung tim Korea Selatan yang nenyemangati timnya ketika pemain Korea Selatan menguasai bol.

Pada menit ke 13 tandukan Nunez belum menghasilkan gol. Sementara Jin Su pada menit ke 18 tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Uruguay, namun tembakannya terlalu lemah.

Sebuah operan bol yang indah dari Gimenez diterima dengan baik oleh Valverde, namun belum dapat diselesaikan dengan baik.

La Celeste, julukan untuk tim Uruguay terus melakukan tekanan dimotori oleh Nunez namun tetap belum menghasilkan gol hingga pertengahan babak pertama.

Pada menit ke 35 Hwang Il-jo tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, namun tembakannya meleset, sehingga belum mampu merobek jala gawang Uruguay. Sebaliknya Godin tandukannya juga tidak akurat.

Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 0-0.

Pada babak kedua, bila Nunez memimpin serangan, maka Olivera yang mati-matian memimpin pertahanan Uruguay dari gempuran Korea Selatan.

Pellistri yang merumput untuk Manchester United juga membantu serangan Uruguay.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun