Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jepang Permalukan Jerman 2-1

23 November 2022   22:01 Diperbarui: 24 November 2022   14:10 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jerman vs Jepang (sumber: antaranews.com)


Jerman negara yang sudah berkali-kali mengikuti Piala Dunia, bahkan sempat menjadi juara. Pada Piala Dunia 2022, Jerman masuk Group E bersama Jepang, Kosta Rica dan Spanyol.

Meski sudah banyak makan asam garam Piala Dunia, Jerman juga tidak mudah dalam menghadapi Jepang, salah satu wakil Asia. Jepang dengan semangat samurainya. Jepang  berhadapan dengan tim panzer yang siap menggiling tim mana saja. Bahkan Jerman tidak tanggung-tanggung memasukkan Thomas Mueller yang terkenal dengan 10 golnya di Piala Dunia untuk memperkuat tim Jerman, meski baru sembuh dari cidera.

Pertandingan hari ini Rabu 24 November 2022 dihelat di stadion Khalifa, Doha, Qatar.

Pada babak pertama, Jerman lebih banyak  menguasai bol, Jepang lebih banyak bertahan. Namun sebuah sepak pojok hampir menghasilkan gol, karena hanya lewat disamping gawang Shuichi Gonda.

Beberapa kali pemain Jerman berusaha melepaskan tembakan berbahaya ke gawang Jepang, namun belum ada yang sanggup nenggetarkan gawang Jepang.

Hingga pada menit ke 33 saat kiper Jepang melakukan pelanggaran terhadap David Plaum, maka wasit menunjuk titik putih. Hadiah penalti bagi Jerman ini tidak disia-siakan oleh Goendogan. Bol melesak  tajam ke gawang Jepang dan Jerman memimpin 1-0 hingga jedah.

Pada babak kedua, Jerman terus menggedor pertahanan Jepang, menghujani dengan tembakan terarah ke gawang Jepang. Namun tembakan belum ada yang menghasilkan gol, atau kesigapan kiper Jepang Gonda yang sangat cemerlang membela gawangnya.

Bahkan serangan balik Jepang berhasil membobo gawang Jerman, ketika tembakan R. Doan melesak tajam di menit ke 75.

Bahkan pada menit ke 83 sebuah serangan Jepang berhasil dimanfaatkan oleh T. Asano untuk membuat Jepang unggul 2-1.

Sampai waktu 2x 45 menit berakhir, Jerman tetap belum berhasil menambah jumlah gol. Sehingga Jerman harus takluk dari Jepang,  Sebuah kejutan lagi di Piala Dunia 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun