Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Kafe Kekinian yang Kembali ke Alam

30 September 2022   05:00 Diperbarui: 30 September 2022   05:05 259 16 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kafe (sumber: jajandolan.com )

Bagi kita yang sering berburu kuliner, mulai 1 September 2022, di Witana Harja, Pamulang Barat, Tangerang Selatan telah dibuka cabang ketiga dari Temu Cafe, yang diberi tagline "White Forest". Sebelumnya, Temu Cafe telah buka di Bekasi dan Depok.

Rupanya pengusaha kafe, cukup jeli melihat pangsa pasar baru. Mereka tidak berkutat di Jakarta (PIK, Kelapa Gading, Kebayoran Baru dan mall), tetapi mulai menyasar Bodetabek.

Hutan kota (sumber: Idntraveling.com)
Hutan kota (sumber: Idntraveling.com)

Konsep yang ditawarkan pada kafe baru ini, adalah kembali ke alam. Menempati area yang cukup luas, memiliki ruangan didalam & diluar.  Alam sekitar masih hijau oleh hutan kota, dan terletak ditepi danau. Ruangan di luar berupa kebun dan tempat duduk di tepi danau. Cocok bagi kita yang ingin bersantai atau menyelesaikan tugas kuliah dan kantor.

Daerah Pamulang dipilih, karena terdapat pasar yang memiliki ceruk khusus yakni mahasiswa, Universitas Pamulang, iTI dan UIN Sjarif Hidayatullah.

Harga diset tidak terlalu mahal, bahkan pada satu bulan pertama ini masih memberikan diskon 20%. meski tetap ada pajak restoran 10%. Harga per orang untuk makanan minuman minimal 50 ribu Rupiah.

Menu makanan minuman sangat bervariasi, jadi kita akan bingung memilihnya. Makanan menyediakan steak ayam dan sapi, kuliner Indonesia, kuliner Barat, nasi dengan ayam krispi, rice bowl, pizza, ikan, pasta, kweetiaw & mie, nasi goreng, mie bakso, snack dan dimsum. Sedang minuman menyediakan kopi dan non kopi, teh, artisan tea,  susu, mocktail, jelly, dynamite, boba dan squash.

Kafe ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet yang bersih, wifi, colokan listrik, area parkir yang luas, AC untuk ruangan didalam, dan mushola.

Pengalaman berkunjung

Karena rumah kita di Witana Harja, suatu malam kita iseng berkunjung jalan kaki, tanpa membawa gawai. Iseng mencoba kafe baru di wilayah kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan