Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Hidden Valley Hill, Surga Tersembunyi di Purwakarta

26 September 2022   05:00 Diperbarui: 2 Oktober 2022   18:23 164 15 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ada sebuah lokasi yang sangat Indah di Purwakarta. Tepatnya di Hidden Valley Hill.

Tempat ini awalnya hanyalah tempat tinggal pribadi, kadang ditinggali oleh keluarga, sanak saudara atau teman-teman. Banyak yang berkomentar positif dan mengusulkan untuk dikomersilkan menjadi penginapan. 

Maka, oleh pemiliknya Henry Chandra Winata yang kabarnya adalah paman dari artis Nadine Chandra Winata mulai dirintis pembuatan hotel. 

Namun terkendali oleh masyarakat sekitar, yang menilai hotel berkonotasi negatif. Maka, meski bukan hotel syariah, diterapkan peraturan yang cukup ketat, yakni tamu tidak boleh membawa minuman keras, dan yang menginap harus suami isteri sah. 

Jadi, jangan coba-coba menginap dengan pacar disini. Hotel ini sekarang nenempati area seluas 2 ha yang terus akan dikembangkan hingga 8 ha. Pengelolaannya dilakukan oleh anak Henry, yaitu David meski secara remote. Namun di lokasi sudah ada orang kepercayaan untuk mengoperasikan hotel ini.

Hotel ini dibangun pada 2016-2018 dengan aneka jenis kamar dengan jangkauan harga sewa per malam dari 600 ribu hingga 3,5 juta Rupiah. Cukup nenguras kantong karena setara dengan tarif hotel bintang lima. 

Namun fasilitas memang prima semua. Selain kamar-kamar hotel, tersedia lobby yang nyaman, tempat untuk BBQ pada ruang terbuka, play ground untuk anak-anak, kolam renang dewasa dan anak-anak, gardu pandang, snack & coffee shop, ruang serbaguna untuk gathering / rapat / seminar / peluncuran produk serta untuk acara pernikahan.

Salah satu sudut (dokpri)
Salah satu sudut (dokpri)


Bila kita tidak ingin menginap, kita bisa masuk dan menikmati keindahan pemandangan alam Purwakarta dengan tiket 35 ribu Rupiah, sedang bila ingin masuk ke kolam renang harus membayar 25 ribu Rupiah.

Selain itu yang menambah daya tarik Hidden Valley Hill adalah ditemukannya legenda purba. Melalui gardu pandang kita dapat menyaksikan pemandangan yang spektakuler indahnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan