Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Putri Indonesia Hanya Peroleh Perak

18 Mei 2022   16:10 Diperbarui: 18 Mei 2022   16:18 78 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Putri KW (sumber: sindobews.com)


Hari ini Rabu 18/05/2022 dilangsungkan  babak final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021. Bertempat di Bacqiang Gymnasium, Vietnam.

Setelah menyisihkan tim tuan rumah Vietnam di semi final 3-1, tim putri Indonesia berhasil  masuk final melawan Thailand yang kemarin menang atas Singapura 3-0.

Pada beregu putri, Indonesia menurunkan  Putri KW, Stephanie Widjaja dan Saifi Rizka untuk tunggal. Apriyani /Siti Fadia, dan  Febby, / Ribka untuk ganda.

Pemain yang diturunkan tunggal pertama Indonesia,  Putri Kusuma Wardani dikalahkan  tunggal pertama Thailand, Pompawee 16-21, 20-22. Putri KW yang selalu unggul di awal set, kurang bagus bermain diakhir set, sehingga Pompawee berhasil mememangkan pertandingan. Thailand unggul 1-0.

Pada ganda putri pertama Indonesia menurunkan  Apriyani / Siti Fadia wulit mengatasi ganda putri  pertama Jongkolphan / Rawinda dan kalah dua set langsung 16-1,15-21. Hingga Thailand unggul 2-0. Pasangan gansa baru yang begitu perkada saat melawan Vietnam, kali ini seakan nenghadapi tembok kokoh.

Stephanie Widjaja kali ini dipercaya mewakili tunggal putri kedua Indonesia namun gagal memberikan poin karena kalah dengan mudah olej tunggal kedua Thailand Supanida 14-21,8-21. Dengan demikian Thailand unggul 3-0. Pemain baru ini tidak banyak berkutik menghadapi pemain sekaliber Supanida.

Dengan berakhirnya babak final ini, maka putri Indonesia hanya berhak memperoleh medali perak, sedangkan medali emas untuk putri Thailand.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan