Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Menteri Parekraf RI: Bangkitnya Pariwisata Indonesia

2 April 2022   18:54 Diperbarui: 2 April 2022   18:56 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sandiaga Uno (dok: Koteka)

Hari ini, Koteka Talk 83 merupakan edisi spesial karena berhasil menghadirkan Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia. Gaganawati bertindak sebagai MC dan Ony Jamhari sebagai pemandu acara 

Dalam presentasi singkatnya, Menteri Parekraf berharap pembebasan wisatawan masuk Indonesia, dan tidak perlu melakukan tes PCR dan antigen saat bepergian keluar kota mulai April 2022 akan membangkitkan wisata Indonesia yang telah terpuruk akibat pandemi.

Dengan bangkitnya dunia pariwisata diharapkan akan menggulirkan roda perekonomian di Indonesia.

Saat ini sudah ditentukan 10 Destination Super Priority (DSP), yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Borobudur, Mandalika, Bromo, Morotai, Wakatobi, Labuhan Bajo dan  Kepulauan Seribu. Yang diperuncing dengan 5 DSP yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo dan Likupang, Sulawesi Utara.

Tentunya Bali dan Raja Ampat tetap merupakan mutiara wisata yang tidak oleh dilupakan.

Di daerah wisata ini, selain transportasi Dan akomodasi yang diperbaiki, sumber daya manusia akan diperkuat oleh lulusan poltekpar didekatnya.

Bahkan Pak Menteri sempat bangga atas sikap Miguel Olivierra pemenang MotoGP 2022 di Mandalika yang mendedikasikan kemenangannya untuk seorang karyawan hotel di Mandalika, Lombok.

Pak Menteri juga berpesan agar para mahasiswa Poltekpar tidak segan menggunakan teknologi di era digital ini guna memberikan layanan yang lebih baik kepada para wisatawan.

Pada Koteka Talk 83 ini juga hadir COO Kompasiana, Nurulloh yang berharap Pak Sandiaga berkenan bergabung dengan Kompasiana untuk memberikan update terbaru mengenai dunia wisata di Indonesia, karena pembaca Kompasiana tiap bulan kini sudah mencapai 32 juta orang

Dalam akhir presentasinya, Pak Menteri berharap melalui komunitas wisata seperti Koteka, dapat muncul konten-konten wisata yang akan makin memperkenalkan dunia wisata Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun