Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Minions Juara, Greysia/Apri Gagal

28 November 2021   17:41 Diperbarui: 28 November 2021   18:04 52 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Minions (sumber: tribunnews.com)

Partai final Indonesia Terbuka 2021 di Nusa Dua Bali sudah digelar siang hari ini. Squad merah putih memperoleh 2 tiket di final untuk ganda putra dan ganda putri.

Pasangan Indonesia, Marcus / Kevin berhasil menundukkan ganda putra Jepang,  Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dengan skor 21-14, 21-18. Kemenangan ini membawa minions menjadi juara sekaligus membalas kekalahan di final Indonesia Masters minggu lalu. Selamat Marcus / Kevin. 

Sejak set 1 Marcus/ Kevin bermain mantap dan selalu unggul dalam pengumpulan angka hingga memenangi set 1. Pada set ke 2 juga unggul tipis, meski sempat melebar 17-14, namun dapat dikejar oleh pasangan Jepang 17-18. Untunglah semangat Juang Marcus / Kevin dapat menutup set ke 2 dengan kemangan.

Sayang sekali perjuangan pasangan emas olimpiade Tokyo 2020 gagal mencapai gelar juara. Meski pasangan ganda putri Indonesia kerap unggul di dua set namun gagal menutup dengan kemenangan. 

Pada set pertama, setelah kedudukan imbang 11-10, pasangan Jepang sempat melaju 13-16, namun pasangan Indonesia mampu berbalik unggul 18-17. 

Tapi pasangan Jepang dengan jeli merebut set 1 dengan 19-21. Set kedua juga berlangsung dramatis, awalnya pasangan Jepang unggul 3-4, dengan pengalamannya Greysia /Apriyani sanggup menyamakan 7-7, bahkan unggul 11-9, 17-13,  namun kembali disamakan oleh pasangan Jepang 17-17, Dan lagi-lagi set 2 dapat dimiliki oleh pasangan Jepang yang menutup dengan kemenangan 19-21. Pasangan Jepang Nami Matsuyama / Chiharu Shida akhirnya menyandang juara pertama ganda putri Indoonesia Terbuka 2021.

Pada awal pertandingan final, tunggal putri Korea Selatan, An Se Young berhasil menundukkan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam 46 menit dengan skor 21-17, 22-20.

Pada  partai ganda campuran, ganda campuran Hepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino gagal menundukkan ganda campuran Thailand, Dechapol / Sapsiree. Pasangan Thailand muncul sebagai juara dengan skor 12-21, 13-21.

Dan terakhir, partai tunggal putra, mempertemukan tunggal putra Denmark sekaligus penyandang peringkat 2 tunggsl putra dunia, Viktor Axelsen melawan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew. Tunggal putra Denmark berhasil memenangi pertandingan final dengan skor 21-13, 9-21, 21-13. Dan sekaligus menjadi juara Indonesia Terbuka 2021.

Jadi tunggal putra direbut oleh Denmark, tunggal putri oleh Korea Selatan, ganda putra Indonesia, ganda putri Jepang dan ganda campuran Thailand. Disini kita membuktikan bahwa cabor bulu tangkis sudah makin merata kekuatannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan