Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Masters Indonesia Gagal Total

21 November 2021   17:32 Diperbarui: 21 November 2021   17:37 120 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda Jepang (sumber: jawapos.com)

Satu-satunya wakil Indonesia di Indonesia Masters 3021 di Nusa Dua Bali akhirnya harus menelan kekalahan pahir. Kalah di partai final dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kovayashi dengan rubber game 11-21, 21-17, 19-21.

Babak pertama pasangan Jepang mdnuasai lapangan, Marcus / Kevinselalu ketinggalan jauh dalam pdngumpulan point sehingga pasangan Jepang menang mudah 21-11. Pada babak kedua pasangan Indonesia mulai kelihatan tajinya, selalu memimpin perolehan angka, meski tipis, Dan dapat menyelesaikan set kedua untuk krme.nangannta, sehinnga berhasil memaksakan rubber game.

Pada set ketiga awalnya Minions unggul dulu hinnga 9-7, namun dapat disusul oleh pasangan Jepang yang balik unggul hingga dapat disamakan pada 19-19. Namun upaya Minions hanya sampai angka 19 saja, karena laga ditutup oleh pasangan Jepang dengan 19-21. hancur sudah harapan Indonesia untuk memiliki juara di Indonesia Masters, meski sudah terjun dalam 30 partai, juga Minions gacal mempertahankan gelar juaranya tahun lalu.

Pada ganda campuran, ganda campuran Thailand, Deechapol Puawaranukroh / Sapsiree Twatanachai berhasil menjuarai partai ini dengan mengalahkan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man / Yee Ying Suet dengan dua set lsngsung 21-11, 21-12.

Sementara tunggal putri Korea Selatan, An De Young muncul sebagai juara pertama s setelah menundukkan tunggal putri Jepang, Aksne Yamaguchi dengan 21-17, 21-19.

Pada partai ganda putri Jepang kembali menunjukkan keperkasaaannya ketika ganda putri, Nami Matsuyama / Chiharu Shida berhasil menundukkan ganda putri Korea Selatan, Jeong Na Eun / Kim Hye Yeong 21-9, 21-11.

Partai terakhir adalah partai tunggal putra, Jepang kembali berjaya saat tunggal putra, Kento Momota yang merupakan peringkat 1 dunia menghentikan perlawanan tunggal putra Denmark,   Anders Antonsen dengan skor 21-17, 21-11.

Dengan demikian tim Jepang menjadi juara umum Indonesia Masters 2021 dengan memenangi 3 partai, partai lainnya diraih lleh Thailand dan Korea Selaran. Salam olahraga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan