Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tim Uber Indonesia Tundukkan Jerman 4-1

9 Oktober 2021   19:02 Diperbarui: 12 Oktober 2021   16:16 148 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Putri KW (Sumber: trinunnews.com)

Tim Piala Uber Indonesia siang ini membuka jalan lapang, dengan mengalahkan tim Jerman 4-1. Satu-satunya kekalahan tim Indonesia dialami oleh Ester, pada partai terakhir atau tunggal putri ke tiga. Ester ditundukkan tunggal putri Jerman keturunan Vietnam, Thuc Puong Nguyen dengan rubber game 18-21, 21-17, 14-21. Sehingga posisi menjadi 4-1 untuk keunggulan srikandi-srikandi bulu tangkis Indonesia.

Sebelumnya pada partai pertama, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menundukkan tunggal putri Jerman, Yvonne Li dengan mudah dengan skor 21-10, 21-14.

Pada partai kedua, pasangan emas Olimpiade Tokyo 2020, ganda putri Indonesia, Greysia Polli / Apriyani Rahayu  menambah kemenangan tim Indonesia menjadi 2-0, setelah mempecundangi ganda putri Jerman, Stine Kuspert / Emma Moscynski dengan skor 21-16, 21-17.

Putri Kusuma Wardhani membuktikan kelasnya lebih tinggi daripada tunggal putri Jerman, Ann Kathrin dengan skor 21-11, 21-17 sehingga memastikan kemenangan tim Indonesia.

Ganda putri Indonesia, Ribka / Fadia yang sebelumnya telah berhasil menang pada penyisihan piala Sudirman lalu, siang ini menundukkan ganda putri Jerman, Anabelle Jaeger / Leona Michalski dengan skor 21-9, 21-8 sehingga tim Indonesia unggul 4-0.

Kekalahan Ester akan menjadi pertimbangan tim official Indonesia, apakah Ester akan dipasang kembali pada perrandingan berikutnya melawan tim Perancis. Tim Indonesia harus menang lagi agar pada pertemuan dengan tim Jepang tinggal menentukan posisi sebagai juara atau runner up group A.

Sementara pada group D tim Tiongkok sudah unggul 3-0 atas tim Kanada.

Pertandingan seru terjadi pada babak penyisihan group A perebutan piala Thomas, tim Taiwan dan tim Thailand yang satu group dengan Indonesia dan Aljazair terlibat pertarungan seru.

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Sien berhasil menundukkan tunggal putra Thailand,  Kanthapon Wangcharoen dengan skor  21-18, 22-20 sehingga Taiwan unggul lebih dulu 1-0.

Pada partai kedua, Taiwan kembali unggul 2-0, setelah ganda putra Taiwan, Lee Yang / Wang Chin Lin berhasil memaksa ganda putra Thailand, Supak Jamkoh / Tanupat Viryangkura dengan skor 21-15, 21-12.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan