Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jepang Tantang Tiongkok di Final Piala Sudirman 2021

3 Oktober 2021   00:10 Diperbarui: 3 Oktober 2021   00:22 105 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putri (sumber: tribunnews.com)

Setelah Tim Tiongkok memastikan melaju ke babak final perebutan piala Sudirman di stadion Energia Areena, Vantaa, Finlandia, malam ini Tim Jepang ditantang Tim Malaysia pada babak semi final kedua. Sebelumnya Tim Jepang menundukkan tim China Taipei 3-1, sedangkan Tim Malaysia menundukkan tim kuat Indonesia dengan 3-2.

Pada awalnya Tim Jepang begitu percaya diri dapat menang mudah, seperti Tim Tiongkok yang memukul Tim Korea Selatan 3-0. Dua partai awal dapat dimenangkan dengan dua set langsung.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chua / Soh Wooi Yik yang selalu solid, dapat ditundukkan oleh ganda putra Jepang, Takaro Hoki / Yugo Kobayashi dengan skor 15-21, 14-21. Jepang unggul 1-0.

Partai kedua, tunggal putri Malaysia,: Kisona Selvaduray dibuat tidak berkutik oleh tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi dan menyerah dengan skor  7-21, 5-21. Jepang langsung unggul 2-0.

Pada partai ketiga, Jepang sudah yakin maju ke final karena menurunkan pemain tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota. Namun diluar dugaan tunggal putra Malaysia,Lee Zii Jia, (yang kemarin menyingkirkan tunggal putra andalan Indonesia, Ginting) memaksa. Kento Momota menyerah kalah dalam dua set langsung dengan skor 22-20, 21-19. Posisi menjadi 1-2 untuk Jepang.

Partai keempat memainkan, ganda putri Malaysia, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan melawan ganda putri Jepang yang baru dipasangkan, Mayu Matsumoto/ Misaki Matsutomo. Pasangan ganda putri Jepang ini berhasil merubuhkan ganda putri Malaysia juga dengan dua set langsung, 21-19, 21-17.

Partai kelima tidak dipertandingkan lagi, karena pertandingan sudah menerapkan sistem gugur, sehingga partai kelima ganda campuran, antara Hoo Pang Ron / Cheoh Yee See melawan Yuta Watanabe / Arisa Higisharo tidak jadi digelar. Jepang unggul 3-1.

Minggu 3 Oktober 2021, Tim Jepang akan menantang Tim Tiongkok di babak final. Siapa yang akan merebut piala Sudirman tahun ini? Mari Kita saksikan bersams. Salam olahraga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan