Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Perjuangan Tim Bulutangkis di Piala Sudirman 2021 Cukup Terjal

25 September 2021   12:17 Diperbarui: 28 September 2021   02:03 71 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perjuangan Tim Bulutangkis di Piala Sudirman 2021 Cukup Terjal
Piala Sudirman (sumber: sindonws.com)

Tanggal 26 September-3 Oktober 2021 kembali perebutan piala Sudirman ke 17 kalinya kembali di gelar. Venue diadakan di Vantaa, Finlandia. Selama 16x turnamen piala Sudirman digelar, tim Indonesia hanya sukses merebut piala Sudirman pada tahun 1989, namun setelah itu sebagian besar diboyong tim Tiongkok 11 kali dan pernah diboyong ke Korea Selatan 4 kali.

Pada turnamen yang ke 17 ini tim Indonesia berjuang untuk merebutnya kembali, meski cukup berat karena venue di Finlandia yang beda iklimnya meski beberapa pemain kaliber dunia ada yang absen.
Tim Indonesia mengitlrimkan 20 pemain terbaiknya, 11 putra 9 putri. Dan berdasar undian, tim Indonesia berada di pool C bersama ROC (Rusia), Kanada dan Denmark.

Sedangkan pool A dihuni oleh Tiongkok, India, Thailand dan tuan rumah Finlandia. Pada pool B Korea Selatan, Jerman, China Taipei dan Tahiti. Pool terakhir D dihuni oleh Jepang, Inggris, Malaysia dan Mesir.
Setelah pertandingan babak penyisihan pada tiga hari pertama, dua tim dari masing-masing pool akan maju ke babak perempat final dan berlangsung babak gugur. Yang dilanjutkan dengan semi final dan final.

Tim Indonesia terdiri dari tiga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan
Shesar Hiren Rhustavito. Tiga ganda putra Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo,
Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Serta Praveen Jordan dan Rinov Rivaldy untuk ganda campuran bersama Melati Daeva Octavianti dan Pitha Haningtyas Mentari. Tiga tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dua ganda putri  Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto / Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tim Indonesia akan mengawali pertandingan perramanya melawan tim Rusia 26 September 2021, 27 September 2021 melawan tim Kanada dan 29 September 2021 menghadapi tim kuat Denmark.

Tim Denmark paling diperhitungkan, sedangkan tim Kanada dan Rusia dinilai dapat dilewati dengan mudah, karena tim Indonesia masih satu tingkat diatas keduanya. Penentuan juara dan runner up Pool C  diramalkan akan berlangsung seru, karena tim Denmark didukung peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020,  Viktor Axelsen dan pebulutangkis tunggal putra nomor tiga dunia, Anders Antonsen.

Prediksi kasar, akan muncul juara dan runner up pool A, Tiongkok dan Thailand atau India, pool B Korea Selatan dan China Taipei, pool C Indonesia, Denmark dan pool D Jepang dan Malaysia.

Mari kita saksikan bersama dan dukung perjuangan tim bulu tangkis Indonesia, semoga sanggup melewati babak penyisihan dan maju ke babak gugur. Selamat berjuang Anthony dan kawan-kawan!

Mohon tunggu...
Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan