Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Anthony Ginting Maju ke Semifinal

31 Juli 2021   12:45 Diperbarui: 31 Juli 2021   12:59 738 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anthony Ginting Maju ke Semifinal
Anthony  Ginting (sumber: kompas.com)

Kemarin sore, Indonesia berduka. ganda putera kedua, Ahsan / Setiawan  terhenti di semi final dan hanya mampu memperebutkan medali perunggu. Pertandingan perebutan medali perunggu ganda putera akan dilakukan sore ini antara Ahsan / Setiawan melawan Chia / Soh dari Malaysia.

Pagi ini ganda puteri Gracia Polli / Apriyani Rahayu pada babak semi final berhasil menyingkirkan pasangan Korea Selatan  dan meraih tiket ke final.

Pagi menjelang siang, pada babak perempat final, Anthony Ginting menghadapi A. Antonsen dari Denmark yang berakhir dengan skore 21-18,  15-21 dan 21-18.

Awalnya Anthony Ginting sepertinya akan menang mudah. Meaki awal babak pertama Antonsen sempat unggul 5-6. Ginting dengan cerdik merubah strategi dan balik memimpin perolehan angka mulai dari 11-8 hingga 20-16. Namun Antonsen tetap memberikan perlawanan sengit menjelang akhir babak pertama hingga diakhiri dengan 21-18.

Babak kedua, Antonsen merubah strategi dan berhasil mengungguli Gintng. Awal babak kedua Ginting unggul dulu 1-0, namun segera disamakan oleh Antonsen bahkan melejit terus mulai dari 5-11 hingga 12-18. Ginting terus berusaha mengejar ketertinggalannya,.namun Antonsen segera menutup game dengan 21-15.

Pada babak penentuan, Antonsen dengan gigih memimpin perolehan angka 1-6 dan terus memimpin hingga 11-13. Tiba saatnya Ginting memegang kendali permainan setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Meski hanya unggul tipis, Ginting terus memimpin  16-15, 18-16, 19-17, hingga akhirnya mengakhiri rubber game dengan 21-18.

Dengan hasil ini Anthony Sinisuka Ginting menunggu pemenang perempat final lainnya antara pemain tunggal Tiongkok melawan Taiwan. di babak semi final. Semi finalis lainnya berlaga pemain tunggal Denmark melawan pemain tunggal Guatemala. Melihat peta per bulu tangkisan saat ini, tampaknya bulu tangkis mulai bangkit di Eropa  dan Amerika Latin.

Selamat Anthony Ginting semoga berhasil lagi menuju final menyusul pasangan ganda puteri Gracia Polli / Apriyani Rahayu. Salam olahraga.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN