Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Menggandeng Kroasia ke 16 Besar

23 Juni 2021   06:34 Diperbarui: 23 Juni 2021   07:34 115 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris Menggandeng Kroasia ke 16 Besar
Timnas Inggris (sumber: tribunnews.com)

Pertandingan laga akhir di pool D usai sudah, baru saja timnas Three Lion mengalahkan timnas Ceko dengan skore 1-0. Yang menghapus dugaan sementara pengzmat bola bahwa timnas Inggris akan memilih lawan di 16 besar. Yang paling ringan sebenarnya bila timnas Inggris menduduki posisi kedua karena hanya akan bertemu juara tiga dari tiga pool dengan nilai terbaik. 

Namun timnas Inggris bermain sportif dengan menundukkan timnas Ceko dan muncul sebagai juara pool D dengan mengumpulkan 7 poin, selisih gol 2 (2-0). Dan timnas Inggris secara jantan menunggu juara kedua pool F yang diduga akan diduduki oleh tim kuat Perancis / Portugal / Jerman. 

Dan tim Tiga Singa sekaligus membuktikan sebagai tim yang lolos ke 16 besar tanpa kebobolan gzwangnya, seperti halnya timnas Italia. Masih ada satu tim yang belum pernah kebobolan yakni timnas Swedia di pool E namun masih menyisakan satu laga lagi melawan Polandia nanti malam.

Gol tunggal yang membawa timnas Inggris menjadi juara pertama pool D fihasilkan oleh Sterling pada menit ke 12. Dengan kekalahan ini timnas Ceko masih memiliki peluang maju ke babak 16 besar sebagai juara ketiga pool D dengan 4 poin dan selisih gol 1 (3-2). Namun timnas Ceko akan ditunggu oleh tim kuat Belanda atau Belgia.

Timnas Kroasia pada saat yang sama mampu menang besar atas timnas Skotlandia dengan skore 3-1.Tiga gol Kroasia dihasilkan oleh Vladic, Modric dan Perisic. Sedangkan satu-satunya gol balasan yang berhasil dilakukan oleh timnas Skotlandia dihasilkan oleh McGregor. 

Dengan berakhirnya pertandingan di pool D ini, Modric bersama Sterling (Inggris)  berhasil mencatatkan namanya pada deretan pencetak gol terbanyak dengan 2 gol. Ktoasia akhirnya dapat menyalip Ceko dan berhasil menjadi juara kedua pool D dengan 4 poin dan selisih gol 1 (4-3). Sedangkan timnas Skotlandia harus angkat koper karena hanya mampu menjadi juru kunci dengan 1 poin dan selisih gol -4 (1-5).

Mari kita nantikan dan saksikan betsama laga terakhir pool E  dan F nanti malam dan besok dini hari. Yang akan mempertemukan timnas Swedia melawan timnas Polandia, timnas La Roja melawan timnas Slovakia, timnas Jerman melawan timnas Hongaria dan timnas Perancis menghadapi timnas Portugal. Siapa yang akan nenyusul ke babak 16 besar? Salam olahraga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x