Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akhirnya Denmark Maju ke 16 Besar

22 Juni 2021   06:56 Diperbarui: 22 Juni 2021   07:05 80 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhirnya Denmark Maju ke 16 Besar
Denmark (sumber: bola.net)

Secara dramatis timnas Denmark akhirnya berhasil maju ke babak 16 besar Euro 2020 mendampingi timnas Belgia yang sebelumnya sudah memastikan diri maju ke babak berikutnya.

Timnas Denmark mampu mengungguli timnas Rusia dengan skore menyolok 4-1 sehingga membuat Denmark unggul dalam selisih gol meski memiliki 3 poin bersama Rusia dan Finlandia. Selisih gol Denmark 1 (5-4), Finlandia -2 (1-3) dan Rusia -5 (2-7).

Kemenangan timnas Denmark berkat gol-gol yang dihasilkan oleh Damagsard,  Poulsen, Christensen dan Maehle menjadikan hadiah atas Eriksen yang hampir kehilangan nyawanya saat menghadapi Finlandia pada laga pertama pool B gara-gara gagal jantung.

Sementara pada waktu bersamaan timnas Belgia membuat poin penuh 9 seperti yang dilakukan timnas Italia sebelumnya, setelah menundukkan tim Finlandia 2-0. Gol ini diperoleh dari gol bunuh diri pemain Finlandia dan Lukaku. Lukaku sekaligus mengantar dirinya pada daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan 3 gol.

Timnas Denmark akan menghadapi timnas Wales di babak 16 besar. Tim Wales berhasil maju ke babak 16 besar setelah berhasil menduduki podisi kedua pool A meski sempat dipecundangi timnas Italia 3-1 pada laga pamungkas pool A sebelumnya.

Pada pertandingan sebelumnys, timnas Belanda di pool C berhasil membuat nilai penuh 9 poin menyamai prestasi timnas Italia dan Belgia. Timnas Belanda menggunduli timnas lemah Macedonia Utara dengan skore 3-0. Gol-gol Belanda dipersembahkan oleh Depay (1) dan Wijnaldum (2). Keduanya juga mampu mencatatkan namanya pada daftar pencetak gol terbanyak sementara Depay dengan 3 gol dan Wijnaldum dengan 2 gol.

Pada waktu yang sama, timnas Austria mampu memenangi pertandingan melawan timnas Ukraina sehingga berhasil mendampingi timnas Belgia ke babak selanjutnya. Timnas Austria menekuk timnas Ukraina 1-0 berkat gol tunggal  dari  Baumgartner pada menit ke 21.

Timnas Austtia berada pada posisi kedua pool C dengan 6 poin dan selisih gol 1 (4-3), posisi ke tiga Ukraina dengan 3 poin dan selisih gol -1 (4-5) serta pada juru kunci Macedonia Utara dengan 0 poin dan selisih gol -5 (2-7). Timnas Macedonia Utara menjadi tim kedua yang tidak pernah menang maupun mampu seri setelah Turki. Keduanya hanya mampu mencetak 2 gol oleh timnas Macedonia Utara dan 1 gol oleh timnas Turki dari tiga kali pertandingan. Dan dipastikan kedua tim pulang lebih awal.

Pada babak 16 besar, timnas Austtia harus menghadapi juara pool A Italia. Sementara lawan tim timnas Belgia dan Belanda masih ditentukan dari hasil pertandingan ketiga pool D,E dan F.

Mari kita tunggu dan saksikan laga pamungkas pool D, E dan F yang akan berlangsung besok dan lusa. Salam olahraga.

VIDEO PILIHAN