Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda dan Belgia Menuju 16 Besar

18 Juni 2021   06:44 Diperbarui: 18 Juni 2021   06:51 168 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belanda dan Belgia Menuju 16 Besar
Tim Belanda (sumber: tribunnews.com)

Tim Belanda memastikan masuk babak 16 besar setelah berhasil menundukkan tim Austria 2-0 di pool C liga piala Euro 2020. Sementara tim Belgia memastikan mewakili pool B setelah menundukkan tim Denmark 2-1.

Pool B masih menyisakan dua laga babak penyisihan, meski masih harus melakukan pertandingan melawan tim Finlandia, tim Belgia sudah dipastikan masuk babak 16 besar, apapun hasilnya nanti. Tim Belgia kini sudah mengantongi 6 poin dengan dua kali menang dengan selisih gol 5-1.

Adapun tim yang akan mendampingi tim Belgia belum dapat dipastikan, karena masih menunggu laga terakhir tim Belgia melawan tim Finlandia dan tim Rusia melawan tim Denmark. Diatas kertas mestinya tim Rusia yang akan mendampingi tim Belgia, karena tim Finlandia akan sulit memperoleh kemenangan melawan Lukaku dan kawan-kawan.

Sementara tim Denmark sudah dipastikan segera angkat koper karena hingga saat ini masih memiliki poin 0 dengan selisih gol 1-3. Posisi tim Finlandia dan Rusia kini sama-sama memiliki 3 poin dengan selisih gol tim Finlandia lebih baik 1-1, sedangkan tim Rusia 1-3. Tim Rusia bisa saja pulang kandang bila tim Belgia "main mata" dengan mengalah dari tim Finlandia.

Pada pool C tim yang akan mendampingi tim Belanda ke babak 16 besar akan diperebutkan antara tim Ukraina dan tim Austria. Kedua tim ini akan berlaga mati-matian pada laga terakhir babak penyisihan pool C. Kareba posisi keduanya kini sama kuat. Ukraina dengan 3 poin dengsn selisih gol 4-4, Austria juga dengan 3 poin dengan selisih gol 3-3. Kedua tim akan ngotot untuk nenang, bila kalah otomatis tersingkir.

Sedangkan tim Macedonia Utara dipastikan pulang lebih awal, karena pada laga terakhir harus menghadapi tim kuat Belanda. Saat ini tim Macedonia Utara baru memiliki 0 poin dengan selisih gol minus 2-4.

Mari kita saksikan bersama laga babak penyisihan di pool D dan E guna mendapatkan tim yang akan melaju ke babak 16 besar. Salam olahraga.

VIDEO PILIHAN