Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris atau Perancis, Jawara Piala Eropa 2020?

5 Juni 2021   04:37 Diperbarui: 5 Juni 2021   04:58 114 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris atau Perancis, Jawara Piala Eropa 2020?
twitter @sanchooo10

Rasanya terlalu dini harus menulis prediksi siapa tim yang dijagokan untuk dapat menjadi Jawara dan merebut Piala Eropa 2020. Laganyapun baru dimulai 12 Juni 2021 mendatang, setelah ditunda sehubungan pandemi. Bol itu bundar, meski penulis olahraga memiliki database tim-tim unggulan, namun hasil bisa saja di luar prediksi.

Liga Piala Eropa 2020 diikuti oleh 24 tim dari 24 negara dan dipertandingkan di 11 stadion di 11 negara, dengan babak semi final dan final di stadion Wembley, London, Inggris. Ke 24 negara yang berhasil masuk adalah Italia, Swiss, Turki' dan Wales yang masuk group A. Group B dihuni oleh  Denmark, Finlandia, Belgia, dan Rusia.  Austria, Belanda, Macedonia Utara, dan Ukrania berkumpul di group C. Group D ditempati Kroasia, Inggris, Ceko, dan Skotlandia, sementara Polandia, Slovakia, Spanyol, dan Swedia brrada pada group E. Group F menjadi group neraka berkumpul Jerman, Portugal, Perancis, dan Hongaria.

Stadion yang akan digunakan tersebat di 11 negara, yakni Inggris, Rusia,  Jerman, Italia, Azerbaijan, Belanda, Rumania, Spanyol, Hongaria, Denmark, dan Skotlandia.

Diprediksi dari group A akan lolos Italia dan Swiss, group B akan memunculkan Denmark dan Rusia. Group C akan diwakili oleh Belanda dan Ukrania. Inggris dan Ceko akan memimpin group D. Sedangkan group E akan menampilkan Spanyol dan Polandia, group F akan menyisakan Jerman dan Perancis. Masih akan dimunculkan empat tim juara ke tiga dengan point tertinggi, diramalkan akan masuk Portugal, Swedia, Belgia dan Turki.

Dari babak 16 besar akan disaring lagi menjadi 8 tim dengan sistem gugur. Diperkirakan yang akan masuk 8 besar adalah Italia, Denmark, Belanda, Inggris, Jerman, Belgia, Spanyol dan Perancis.

Dari 8 besar akan muncul 4 tim di babak semi final, hingga muncul dua tim di babak final pada 11 Juli 2021. Menurut pasar taruhan, yang akan berlaga di final adalah Inggris melawan Perancis dan diramalkan Inggris yang akan unggil.

Sementara diramalkan pencetak gol terbanyak akan dimenangi oleh Christian Ronaldo.

Ini prediksi versiku sebagai penggemar tim Three Lion, bagaimana prediksi Anda? Mari kita saksikan bersama 12 Juni hingga 11 Juli 2021 nanti. Salam olahraga.

VIDEO PILIHAN