Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Konsultan - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Memanfaatkan Google Maps untuk Mencari Lokasi Parkir

23 Mei 2021   20:03 Diperbarui: 23 Mei 2021   20:00 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memanfaatkan Google Maps untuk Mencari Lokasi Parkir
Google Maps (sumber: kompas.com)

Anda sering buru-buru memarkir kendaraan Anda, dan setelah acara selesai lalu lupa dimana posisi kendaraan di parkir? Apalagi parkir di mall yang terhubung seperti Grand Indonesia yang memiliki East Tower dan West Tower. Bisa saja Anda lupa Anda telah memarkir kendaraan dimana. Sehingga saya pernah minta tolong teman untuk memutari tempat parkir mall guna mencari mobil yang lupa posisi parkirnya. 

Waktu itu ada teman yang memberitahu agar mencatat posisi parkir yang biasanya tertera pada tembok lokasi parkir, misal AB-5. Atau ada yang menyarankan di foto saja, supaya bila lupa posisi parkir tinggal bertanya pada security mall.

Nah, sekarang hampir di semua gawai sudah tersedia aplikasi Google Maps. Kalaupun jika pada gawai Anda belum terdapat aplikasi Google Maps dengan mudah Anda dapat mengunduhnya melalui aplikasi Play Store atau App Store tergantung Anda menggunakan gawai berbasis Andtoid atau iOS.

Setelah Anda memarkir kendaraan Anda, Anda segera membuka aplikasi Google Maps yang sudah terdapat pada gawai Anda. Bila Anda belum melihat peta dengan titik biru, Anda dapat menekan tombol 'Explore'. Bila titik biru sudah muncul, ketuklah titik biru itu sehingga muncul tiga pilihan. Pilihlah 'Save your parking'. Maka Google Maps akan menyimpan posisi parkir Anda.

Saat kembali ke tempat parkir kendaraan, Anda kembali membuka aplikasi Google Maps, Lalu ketuk 'Direction' disusul dengan tombol 'Start'.

Maka Google Maps akan mengarahkan dan memandu Anda ke posisi kendaraan Anda saat ditinggalkan. Mudah bukan?

Jadi, mulai saat ini tak perlu kawatir kelupaan posisi parkir kendaraan Anda saat terburu-buru sekalipun.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN