Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Mystery Challenge 5: Kuis Trivia

12 Mei 2021   19:12 Diperbarui: 12 Mei 2021   19:28 101 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mystery Challenge 5: Kuis Trivia
Kuis Trivia (sumber: careerarc.com)

Setelah 29 hari diwajibkan menulis artikel dan mengunggahnya di laman Kompasiana, yang artinya harus membiasakan 'one day one article' hari ini Kompasianer mendapat rehat. Padahal selama 29 hari telah digojlog menulis, membuat IGTV, dan mencuitkan curhatan selama mengikuti Samber THR, termasuk harus menulis "Sound of Borobudur" sebagai Mystery Topic meski tidak ada kaitannya dengan Ramadan. Penulisan "Sound of Borobudur" yang harus melakukan riset harus menjadi artikel kebut semalam. Sehari tidak perlu menulis artikel dan sebagai gantinya harus mengisi Kuis terkait program Samber THR 2021.

Banyak Kompasianer yang japri ke saya mengeluh, kuisnya sulit, lebih senang menulis artikel daripada harus mengisi kuis yang lumayan sulit. Apalagi kalau hanya punya satu notebook atau satu gawai bakalan repot buka tutup window karena harus melihat artikel penulis lain.

Sudah begitu, pertanyaan jebakannya banyak. Pertama diminta memperhatikan gambar makanan (padahal lagi puasa), lalu diminta melihat tulisan Kompasianer lain, ternyata antara tulisan dan foto tidak sinkron. Salah admin pasang foto? Tentu tidak, ini pasti jebakan batman! Itulah sebabnya beberapa Kompasianer memilih skip dulu dan isi kuis setelah buka puasa.

Lalu diminta menghitung jumlah voucher yang diberikan oleh hotel sponsor, jelas tertulis tersedia untuk 5 pemenang masing-masing 1 voucher, saya jawab x voucher ternyata dianggap salah, gagal deh target poin 100. Saya sengaja menuliskan x voucher karena kuis masih berlangsung hingga jam 23.59 sambil takbiran.

Pertanyaan lain yang menggelitik adalah meminta Kompasianer menjadi ahli nujum. Bagaimana mengetahui jumlah artikel yang disubmit pada Mystery Topic 1? Ini khan yang tahu hanya admin yang terhormat, apakah Kompasianer harus memeriksa semua artikel yang masuk? Terpaksa saya menggunakan ilmu cap cip cup dan ternyata benar.

Banyak pula Kompasianer yang saling bertanya score-nya berapa? Ternyata bisa dilihat dari "view score" sekaligus melihat mana jawaban yang salah dan benar.

Ok, masih dua artikel lagi yang harus kami selesaikan untuk menggenapi Samber THR 2021, karena event ini akan berakhir tanggal 14 Mei 2021.

Yah karena besok Lebaran, kami maafkan deh admin yang telah banyak menjebak kami. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x