Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sayap Ayam Gurih ala Wings Cuy

13 Februari 2021   15:36 Diperbarui: 13 Februari 2021   15:43 177 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sayap Ayam Gurih ala Wings Cuy
Sayap ayam (sumber: gofood.co.id)

Anda penggemar sayap ayam? Belum lama ini di Lebak Bulus, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan telah dibuka gerai siap saji "Wings Cuy". Kenapa namanya "Wings Cuy"? Nama ini memang disesuaikan dengan dialek generasi milineal, yang merupakan pasar potensial yang disasarnya.

Berbeda dengan gerai ayam goreng lain yang target pasarnya untuk makan berat, Wings Cuy justru diposisikan sebagai cemilan atau kudapan. Yang dapat Anda santap sambil nonton drakor atau nonton liga sepakbola yang sedang berlaga.

Ide memilih sayap ayam terbersit dari pengalaman pendirinya saat masih kuliah di luar negeri. Sebagai mahasiswa yang duitnya cekak karena harus menunggu kiriman dana dari orang tua, si mahasiswa memilih sayap ayam yang harganya paling murah tetapi tetap enak. Lagipula di Amerika Serikat, sayap ayam banyak didapati sebagai camilan sambil nonton sepak bola Amerika, disamping popcorn.

Setelah kembali ke Indonesia, ternyata mencari sayap ayam goreng susah. Harus ke mall dan harganya jadi mahal, karena biaya sewa gerai di mall mahal. Maka insting bisnisnya segera berputar untuk mulai berani memasarkan sayap ayam goreng. Agar sayap ayam goreng dapat dijual dengan harga kompetitif maka dipilihnya membuka gerai di luar mall.

Apalagi gerai Wings Cuy dibuka saat era pandemi, jadi target pasar lebih diprioritaskan pada pasar delivery (pesan antar) dengan bekerja sama dengan Go Food dan Grab Food.

Untuk soal rasa, Wings Cuy fokus pada saus.  Ada 9 saus biasa yang ditawarkan dan Premium Sauce. Premium Sauce adalah saus creamy dengan telur asin. Sembilan saus biasa yang ditawarkan meliputi Saigon Stickylick, Gangnam Original, Texas Smokessoy, Lombok Cocol, Fuji Wasabi, California Orange, Milano Pizza, Jamaican Lime, dan English Curry. Pilihan jumlah sayap ayam goreng dibedakan antara Jomblo (6 pcs), Kenyang (12 pcs dengan pilihan 2 saus) dan Lebay (18 pcs dengan pilihan 3 saus). Harga mulai dari 45 ribu Rupiah.

Selain itu bagi yang tetap mau menyantap sayap ayam goreng sebagai makanan utama, dapat memilih menu Rice Box Wings, Rice Box Combo, Rice Box Boneless dan Rice Box Double. Bagi yang tidak makan nasi putih, tersedia french fries.

Bagi para penggemar kuliner, cobalah kreasi menu dari Wings Cuy. Bagi yang sempat mampir ke gerainya, tersedia area bermain untuk anak-anak dan ruang terbuka. Mau makan apa? Wings Cuy!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x