Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Bagaimana Mendapatkan Promosi Jabatan?

12 Februari 2021   13:46 Diperbarui: 12 Februari 2021   14:12 90 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Mendapatkan Promosi Jabatan?
Promosi (sumber: lokerjogja.id)

Bagi seorang karyawan, bekerja sebaik mungkin dengan ide-ide cemerlang tentu mengharapkan segera nendapatkan promosi jabatan. Entah sekedar menjadi supervisor, manajer bahkan hingga direktur. Sama halnya seorang tentara juga berupaya menunjukkan prestasi kerja sebaik mungkin agar dapat naik pangkat dan mendapatkan promosi jabatan, dari letnan hingga kolonel  bahkan jenderal.

Untuk mendapatkan promosi jabatan, seseorang harus mampu menunjukkan kemampuan yang lebih dibanding teman-teman se levelnya. Bahkan dalam dunia seni rupa, seorang pematung yang memiliki hasil seni rupa yang mampu menunjukkan karya sempurna yang karyanya dapat menjadi ikon. Bila Anda pernah berkunjung ke kota New York dan sempat menaiki helikopter, untuk melihat patung Lady Liberty. Patung tersebut berdiri dengan kokoh setinggi sekitar 100 meter di atas permukaan laut.  Saat Anda berada di atas kepala patung itu, perhatikanlah hasil kerja pemahat yang dengan detailnya memahat helai demi helai rambut patung dan detail lainnya seperti jubah dan badannya. Pembuatan detail tersebut pasti memerlukan biaya yang sangat tinggi dan waktu yang lama. Patung Liberty adalah hadiah dari pemerintah Perancis kepada Amerika Serikat pada tanggal 28 Oktober 1886. Patung Liberty dipahat oleh Frederic-Auguste Bartholdi, dan kini menjadi ikon kota New York.

Lazimnya orang tertarik bila mendapat kepercayaan untuk melakukan proyek pekerjaan besar. Namun tak semua orang berani, bila untuk menghasilkan pekerjaan yang sempurna harus memperhatikan detail.

Padahal hanya orang-orang yang bekerja dengan sempurna yang dapat dipercayakan pada proyek pekerjaan besar.  

Saat ini, bila Anda ingin mengalami peningkatan jabatan atau menerima promosi dalam perusahaan Anda. Lakukanlah segala sesuatunya dengan memberikan yang terbaik dan bukan asal-asalan. Percayalah, bila Anda mampu memperhatikan pekerjaan hingga detail sekecil-kecilnya akan membuat Anda untuk dipercayakan pada proyek  pekerjaan yang lebih besar.

Apakah Anda ingin mengalami promosi dalam pekerjaan Anda? Apa yang seharusnya Anda lakukan? Langkah dan komitmen yang harus dilakukan adalah bekerja secara sempurna.
Setiap pekerjaan yang dipercayakan kepada Anda harus dikerjakan dengan sempurna dan selalu dengan hasil yang terbaik.

Contoh lain pematung Michael Angelo yang terkenal dengan patung-patungnya di Italia telah bekerja ekstra keras untuk mencapai keahlian terbaiknya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x