Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Yuk Berpikir Positif

2 Desember 2020   06:23 Diperbarui: 2 Desember 2020   06:29 52 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Berpikir Positif
Berpikir positif  (sehatq.com)

Bila suatu pagi Anda membuka pintu rumah Anda dan mendapati sebuah kotak berisi kotoran sapi, dan Anda tahu kira-kira siapa pemilik sapi disekitar rumah Anda. Apa yang akan Anda perbuat?

Sebaiknya Anda harus berpikir positif, mungkin pohon di depan rumah Anda kurang subur, sehingga tetangga Anda mengirimkan kotoran sapi sebagai pupuk guna menyuburkan pohon Anda.

Mengacu kisah diatas, sebaiknya Anda mengambil hikmah bahwa dalam menghadapi masalah sebaiknya Anda harus berpikir positif.

Dengan berpikir positif, Anda akan mampu berdamai dengan diri sendiri, tidak perlu langsung emosi dan menyalahkan orang lain. Dengan demikian hidup Anda akan menjadi lebih tenteram karena mampu berdamai dengan diri sendiri.

Apakah Anda sudah mampu berdamai dengan diri sendiri?

Agar mampu berdamai dengan diri sendiri harus Anda sendiri yang melakukannya. Tidak perlu menunggu nasib, tidak perlu mrnunggu perubahan disekitar Anda. Namun segera ubahlah cara pandang Anda agar ketentraman dapat terwujud.

Bila Anda sudah mampu berdamai dengan diri sendiri, maka kebahagiaan dan ketentraman hidup pasti akan Anda rasakan.

Memang tidak mudah untuk dapat berdamai dengan diri sendiri. Maka teruslah belajar, terus berusaha, sampai Anda mampu mewujudkannya.

VIDEO PILIHAN