Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Ice Cream Unik, Berani Coba?

27 November 2020   20:55 Diperbarui: 27 November 2020   20:59 104 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ice Cream Unik, Berani Coba?
Pizza ice cream (sumber: idntimes.com)

Ice cream adalah dessert bagi penyuka cita rasa manis berperisa buah-buahan, ada coklat, strawberry, vanilla hingga green tea. Ice cream ada yang penampilannya keras ada juga yang lembut. Bahan pembuatnya yang dominan adalah susu. Bagi yang tidak menyukai suzu, muncullah gekato.

Secara standar ice cream disajikan dalam bentuk scoop dengan kemasan cone atau hand pack atau bisa juga disajikan dalam tempat kaca atau plastik. Kemasan cone hanya sanggup ditempati satu scoop, sedanhkan hand pack dapat ditempati 1-3 scoop. Kemasan tempat kaca atau plastik bisa ditempati 1-3 scoop ice cream. Asa juga yang disajikan bersama pisang disebut 'banana split' dan  ada juga yang disajikan bersama waffle dan pancake.

Perkembangan berikutnya ada ice cream dalan bentuk kue taart, yang lazim dihadiahkan bagi yang sedang berulang tahun. Ada pula ice cream yang disajikan dalam bentuk stick seperti es mambo. Beberapa rumah makan Jepang menyajikan dalam bentuk mochi.

Kini penyajian ice cream sudah makin kreatif, sebut saja ice cream dalam bentuk pizza, burger; dan donat. Lalu ada pula yang berbentuk bunga mawar. Pernah ada yang berbentuk ramen,udon, dan spaghetti. Ice cream spaghetti merupakan salah satu andalan Ice Cream Ragusa, Jakarta. Dan kini yang terbaru berbentuk sushi pada sebuah rumah makan Jepang.

Terkait film, ada penjual ice cream yang berkreasi membentuk ice creamnya brrbentuk tokoh Srar Wars atau tokoh film horror. Dan yang agak menjijikkan, ada ice cream yang disajikan setupa faeces dan disebut 'puff ice cream'.

Kreasi yang indah tentunya membuat orang merasa sayang memakannya dan baru disantap setelah mulai lumer.

Mana yang Anda sukai? Yuk berburu ice cream pada akhir pekan ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x