Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Saat di Atas Dipuja, Saat di Bawah Tidak Dipedulikan

23 Oktober 2020   19:03 Diperbarui: 23 Oktober 2020   19:08 23 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat di Atas Dipuja, Saat di Bawah Tidak Dipedulikan
Patung Arnold (sumber: m.indonesia.alibaba.com)

Judul tulisan ini  'Saaat Di Atas Dipuja, Saat Di Bawah Tidak Dipedulikan', inilah sifat dasar manusia. Itulah sebabnya banyak orang berpangkat terkena post power syndrome, banyak artis frustrasi saat pamornya sudah menurun.

Hal serupa pernah dialami oleh Arnold Schwarzenegger seorang aktor terkenal sekaligus mantan gubernur California, saat masih menjabat Gubernur California, pemilik sebuah hotel di California minta izin untuk membuat patung perunggu dirinya sekaligus memasangnya di taman hotelnya. Dan pemilik hotel menjanjikan kapanpun Anda boleh menginap di hotel ini.

Namun kenyataan yang tragis dialami oleh Arnold saat dia sudah tidak menjabat lagi posisi gubernur California, sehingga Arnold dengan kesal mengunggah fotonya sambil tiduran dibawah patung perunggu dirinya dengan komentar 'Bagaimana waktu cepat berubah'.

Terlepas berita ini hoaks atau benar, hal ini sudah banyak terjadi. Dalam kisah diatas, diceritakan setelah Arnold tidak menjabat gubernur California lagi, penerima tamu hotel menolaknya untuk menginap di hotel itu. Betspa kecewanya Arnold setelah dia menjadi bukan siapa-siapa lagi semua kebaikan dan fasilitas begitu mudah dan cepatnya dicabut.

Pada kejadian sehari-hari Anda tentu pernah ditolong seseorang. Baik  oleh orang tua Anda sendiri, teman Anda atau seseorang yang mungkin sudah Anda lupakan karena tidak pernah bertemu lsgi. Sebsiknya Anda jangan pernsh melupakan pertolongan mereka. Karena keadaan Anda  hari ini adalah karena pertolongan mereka. Selama masih sempat segera membalas perbuatan baik mereka dengan melakukan perbuatan baik kepada mereka.

Bila Anda pernah ditolong orang, sudah pernahkah Anda membalas kebaikan orang itu? Apa rencana Anda untuk dspat membalas pertolongan yang pernah mereka lakukan?

Cobalah temui mereka yang pernah menolong Anda. Temui, sapa dan berterima kasihlah padanya. Kalaupun Anda terlalu sibuk, kirimilah makanan agar ada sesustu tali ikatan atau benang merah yang masih terhubung antara Anda dengan mereka. Bila dapat bertemu sungguh beruntung, karena Anda dapat dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih Anda.

Jangan pernah melupakan orang-orang yang menolong Anda ke puncak keberhasilan, karena tanpa mereka, mungkin Anda tidak akan pernah tahu bagaimana indahnya puncak keberhasilan itu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x