Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Menjadi Kuat karena Terbiasa Menghadapi Masalah

16 Oktober 2020   20:50 Diperbarui: 16 Oktober 2020   20:55 32 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjadi Kuat karena Terbiasa Menghadapi Masalah
Masalah (sumber: materi.carageo.com)

Percayakah Anda bahwa bahaya paling besar bagi seorang pelaut adalah saat berlayar pada cuaca cerah dan angin berhembus sepoi-sepoi? Dan bukannya saat berremu badai besar atau gelombang tinggi atau batu karang.

Saat badai datang, seorang pelaut justru naik ke atas dek dan berpegang erat pada bagian kapal agar si pelaut tidak terlempar keluar dari kapal. Sebaliknya, saat cuaca cerah dan laut tenang, si pelaut akan bersikap santai dan berjalan- jalan di sekitar dek. Lalu bila ada goncangan tiba-tiba si pelaut dalam keadaaan tidak siaga, si pelaut dengan mudah akan terlempar keluar dsri kapal dan tak ada seorang awak kapal yang sanggup menolongnya.

Kehidupan manusia yang normal-normal saja, tanpa adanya gejolak atau ujian dalam kehidupan justru identik dengan berlayar dalam cuaca cerah.

Saat kehidupan tenang, orang lebih mudah tumbang. Sebuah godaan, krisis kehidupan atau kejadian yang menggoncang kehidupan justru skan membuat Anda lebih kuat karena masalah yang dihadapi akan membuat Anda lebih kuat.

Jika saat ini Anda sedang menghadspi masalah, Anda akan berupaya untuk menghadapi masalah dan mencari sokusi. Anda harus mengubah cara menghadaoi masalahPercayalah, Anda akan bertumbuh semakin kuat. 

Perlu Anda  menyadari adanya kekuatan yang Anda dapatkan saat menghadapu masalah. Yang paling penting, Anda harus bersabar dan tidak mudah menyerah menghadapi masalah.

Masalah dan tantangan dalam kehidupan adalah kesempatan untuk  berjaga-jaga dan tidak terlena agsr Anda terlatih menjadi pribadi yang kuat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x