Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Danillo Petrucci Juara MotoGP Perancis

11 Oktober 2020   21:24 Diperbarui: 11 Oktober 2020   21:29 12 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Danillo Petrucci Juara MotoGP Perancis
Petrucci (sumber: sports.okezone.com)

MotoGP 2020 di sirkuit Le Mans Perancis sudah berakhir malam ini 11 Oktober 2020 sekitar satu jam lalu Waktu Indonesia Barat. Tampil di finish pertama kali pembalap Danillo Petrucci. Dengan berhasil menjuarai MotoGP Perancis, D. Petrucci dari tim Yamaha kini menduduki klasemen ke 10 dengan 64 poin.

Pertandingan yang berlangsung dalam cuaca ekstreem membuat banyak pebalap gagal masuk finish. Termasuk pebalap flamboyan Yamaha Valentino Rossi yang terjatuh di tikungan saat memasuki lap 3. Valentino Rossi makin terpuruk pada urutan klasemen dan harus puas berada pada posisi di luar 10 besar atau tepatnya pada klasemen ke 13 dengan 58 poin.

Juara kedua MotoGP Perancis adalah Alex Marquez dari tim Honda, namun pada peringkat klasemen masih di luar 10 besar, satu tingkat dibawah Valentino Rossi yakni klasemen 14.

Pebalap Jonda dari Jepang Takaki Nakagami berhasil menduduki klasemen ke 5 dengan 81 poin.

Pebalap KTM P. Espargaro masuk finish pada urutan ke 3 dan berhasil masuk klasemen 8 dengan 73 poin.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang pernah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 hari ini finish pada urutan ke empat setelah berhasil melewati pebalap Maverick Vinales. Keberhasilan A. Dovizioso  pada MotoGP Perancis ini mengusungnya ke klasemen 3 dengan 97 poin.

Maverick Vinales yang berhasil disalip Dovizioso akhirnya hanya mampu masuk finish pada urutan ke 10. Maverick Vinales menduduki klasemen ke 4 dengan 96 poin.

Dengan hasil MotoGP 2020 Perancis ini pebalap tuan rumah Fabio Quatararo dari tim Yamaha meski hanya mampu masuk finish pada urutan ke 9, namun tetap berada puncak klasemen dengan 115 poin.

Diikuti oleh pebalap Joan Mir dari tim Suzuki yang menjadi runner up sementara klasemen dengan 105 poin.

Perebutan juara klasemen MotoGP 2020 makin seru. Ayo saksikan terus pertandingan berikutnya dan apakah pebalap jagoan Anda akan berhasil memenangi juara dunia MotoGP 2020. 









VIDEO PILIHAN