Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Lebih Dekat dengan Ketapels

2 Agustus 2020   12:53 Diperbarui: 2 Agustus 2020   15:38 20 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebih Dekat dengan Ketapels
Komunitas (sumber: hartanto.web.id )  

Siang ini Ketapels melakukan sertijab lagi, mungkin Ketapels adalah komunitas paling demokratis di Kompasiana. Selama 4 tahun lebih sejak berdirinya 1 Januari 2016 telah ada empat orang Ketua Ketapels. Ketapels yang bercirikan kekeluargaan ini mengusung tag line Connecting, Sharing & Inspiring untuk program-programnya.

Selama empat tahun lebih  usianya, Rifki Feriandi pernah menjabat Ketua selama dua perioda, lalu ada Dzulfikar satu perioda dan ketua saat ini adalah Agung Handoyo. Meski ketua berganti namun semua orang tahu bahwa ada tiga orang yang aktif berperan di program-program Ketapels yakni Rifki, Dzulfikar dan Agatha Mey.

Ketapels yang merupakan kependekan dari Kompasianer Tangerang Selatan plus ini kini digawangi oleh Agung Handoyo. Dan pada kepengurusan baru ini disuntikkan gairah baru dengan nemasukkan dua admin dari kalangan milienial yakni Amelia dan Erni Pakpahan.

Anggota Ketapels cukup banyak dan luar biasanya hampir sebagian merupakan jebolan Danone Academic. Hampir tiap perioda Danone Academic selalu ada wakil dari Ketapels.

Kegiatan Ketapels awal tahun ini berupa seminar kesehatan (nara sumber: Ngesti dan Agatha Mey) seakan memberi bekal kepada pesertanya untuk siap menghadapi pandemi Covid-19.

Pada saat pandemi Covid-19 Ketapels juga tetap berkiprah seperti  berbagi nasi bungkus kepada kaum dhuafa yang dilanjutkan dengan berbagi hand sanitizer kepada rumah ibadat lintas agama.

Program Ketapels bulan Agustus 2020 ini adalah berbagi mainan anak-anak dan buku cerita anak kepada dua panti asuhan di wilayah Tangsel.

Acara "Lebih Dekat Dengan Ketapels" ini telah disiarkan melalui IG Lives dengan host Nindy dari Kompasiana. Acara sertijab ini diramaikan dengan acara rujakan sekaligus menanamkan ke aura  positif Ketapels untuk selalu tepat waktu pada setiap acara.

Anda Kompasianer yang berdomisili di Tangerang Selatan dan belum bergabung dengan Ketapels, silakan bergabung.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x