Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Happy Friendship Day

11 Juli 2020   19:36 Diperbarui: 11 Juli 2020   19:41 47 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Happy Friendship Day
Ilustrasi petsahabatan (sumber:hipwee.com)

Hari ini adalah hari yang istimewa. Hari Persahabatan Sedunia

Sungguh menyenangkan tiap bangun pagi Anda telah menemukan secangkir kopi dan setangkup roti isi. Demikian pula setiap malam, Anda menghadapi sepiring nasi dan lauk yang tersaji di meja. Namun dimanalah engkau sahabat?

Akan jauh lebih indah kalau engkau dapat duduk bersama dan menikmati apa yang terhidang. Sama-sama merasakan rasa pahit, manis, asin atau pedas.

Untuk menghargai suatu persahabatan tidaklah cukup dengan membuat sesuatu. Kita bukan robot  yang bekerja tanpa rasa dan perasaan. Kehadiran seorang sahabat lebih diutamakan khususnya saat dibutuhkan.

Mencari teman dikala senang sangatlah mudah. Tanpa mencari, mereka akan muncul sendiri, . Kebalikannya, mencari teman dikala duka, itu sangatlah sulit. Itulah sebabnya  milikilah sahabat yang selalu ada saat suka dan duka.

Sahabat yang mampu memberikan dukungan saat Anda dalam kesulitan, menopang semangat Anda dan memberikan hiburan. Sahabat yang baik adalah mereka yang mau membantu, yang berrsedia hadir saat duka mendera Anda. Itulah sebabnya bila Anda tidak dapat memberikan keuntungan  janganlah merugikan orang lain.

Bila Anda tidak sanggup membahagiakan sahabat Anda setidaknya janganlah membuatnya bersedih. Jika Anda belum mampu menjadi sahabat bagi orang lain, hendaknya Anda jangan menjadi musuh bagi orang lain.

Sahabat itu laksana bintang, walaupun jauh tetap bercahaya. Meski kadang menghilang namun dia tetap ada. Tidak mungkin dimiliki, namun tak dapat dilupakan. Selamat Hari Persahabatan Sedunia.

 Happy World Friendship Day !

VIDEO PILIHAN