Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Kompasianival 2019 Kembali Menghadirkan Booth Komunitas

25 November 2019   08:42 Diperbarui: 25 November 2019   09:20 48 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kompasianival 2019 Kembali Menghadirkan Booth Komunitas
Rujakan di Booth KPK (dokpri)

Setelah absen sekitar dua tahun dari ajang Kompasianival, karena ajang komunitas dipisahkan dengan menggelar Community Day, maka Kompasianival 2019 kembali booth-booth komunitas dihadirkan.

Hanya tampak tiga booth komunitas, yakni KPK (Kompasianer Penggila Kuliner), KOMIK (Kompasianers only Movie Enthusiast Klub) dan CLICK (Commuter Line Community of Kompasiana). Disamping itu meski tidak muncul dengan booth, dua komunitas lain menggalang lomba melalui sosial media, yakni KETAPELS (Kompasianer Tangerang Selatan dan Sekitarnya) yang menggelar lomba Outfit terbaik bagi pengunjung Kompasianival 2019, sedangkan Ladiesiana menggelar lomba swafoto bareng admin Kompasiana yang harus diunggah di Instagram.

Ketua Ketapels dan beberapa anggota (sumber: Rifki)
Ketua Ketapels dan beberapa anggota (sumber: Rifki)
KPK

Booth KPK seperti tahun-tahun sebelumnya selalu heboh, selain untuk menghilangkan suntuk dengan mengambil kudapan yang disediakan secara potluck, juga sekaligus sebagai ajang temu kangen bagi para Kompasianer yang hadir di arena Kompasianival. Bahkan booth KPK sanggup membuat booth sponsor disebelahnya yang menyediakan snack gratis menjadi sepi pengunjung hingga snacknya terpaksa dibungkus pemiliknya untuk dibawa pulang.

Kudapan yang tersedia di booth KPK justru lebih menantang, bahkan beberapa Kompasianer baru salah menunjukkan kupon snack ke booth KPK. Pengambilan kudapan di booth KPK gratis dan tanpa syarat apapun. Bahkan bagi pembawa kudapan atau makanan yang bersedia mengunggah foto atau video hebohnya di Instagram akan diganjar hadiah.

Program seru-seruan di booth KPK dijuluki "Cemal Cemil", terlihat aneka kudapan dari makanan daerah hingga kuliner mancanegara. Makanan daerah diwakili kue cucur dan klanting (Jawa), kue pia (Yogya), kue bolu dan kue ketan hitam (Sulawesi), sate kerbau (Kudus), mete, kacang garing, mie goreng, risoles, es lilin, manisan pala, roti bagelen, keripik pisang dan primadonanya adalah rujak buah.

Ayo pilih yang mana ? (dokpri)
Ayo pilih yang mana ? (dokpri)

Risoles atau Mie Goreng? (dokpri)
Risoles atau Mie Goreng? (dokpri)
Rujak buah juga disiapkan oleh beberapa Kompasianer, ada yang menyiapkan sambal rujak, membawa buah mulai dari nenas, pepaya, bengkoang, mangga, mentimun, apel dan belimbing. Rujak dengan porsi yang cukup banyak ludes dalam waktu satu jam.

Sedangkan kuliner manca negara ada coklat dari Amerika Serikat dan kudapan khas Turki.

Semua kudapan yang disiapkan bersama juga disantap bersama, bahkan saking serunya hingga mengabaikan acara yang sedang berlangsung di panggung utama. Keseruan di booth KPK memang terus berlangsung dan menjadi ajang silaturahmi antara Kompasianer senior dan junior, semua guyub saling mengenal dan saling merindukan hingga Kompasianival tahun berikutnya digelar.

Ketua KPK dan beberapa admin KPK (sumber: Rahab)
Ketua KPK dan beberapa admin KPK (sumber: Rahab)
KOMIK

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x