Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"The Secret Life of Pets 2", Film 3D bagi Pecinta Hewan Peliharaan

21 Juni 2019   07:56 Diperbarui: 21 Juni 2019   08:21 0 1 0 Mohon Tunggu...
"The Secret Life of Pets 2", Film 3D bagi Pecinta Hewan Peliharaan
Poster film "Pets 2" (sumber: Illumination entertainment

Kini, kecenderungan manusia berteman dengan hewan peliharaan makin mengemuka. Apalagi bagi para pekerja di kota metropolitan sekelas New York City, berjalan-jalan dengan hewan peliharaan adalah salah satu hiburan guna melenyapkan kesepian.

Film "The Secret Life of Pets 2" merupakan sekuel dari film pertamanya yang sukses besar saat ditayangkan pada tahun 2016. Film "The Secret Life of Pets 1" yang diproduksi dengan beaya USD 75 juta mampu meraup penghasilan USD 876 juta. Beberapa tokoh sentral film pertama tetap muncul pada sekuel ke dua, seperti Max, Duke, Chloe, Snowball, dan Gidget.

Kalau pada film pertama Max masih merasa iri terhadap Duke, kini ke dua anjing tersebut sudah bersahabat. Max yang tidak senang dengan anak kecil, akhirnya justru menyukai Liam, anak Katie dengan suaminya. Max dan Duke dengan setia mengantar Liam ke sekolah.

Film ini memiliki alur cerita dari tujuh plot berbeda yang akhirnya mencapai titik temu. Bagi penonton anak-anak, sebaiknya ditemani orang tua atau kakaknya untuk memberi penjelasan jalan cerita, agar tidak terlalu bingung.

Plot pertama mengenai Max dan Duke yang tinggal pada sebuah apartemen di Manhattan sebagai anjing peliharaan Katie. Plot ke dua tentang Chloe, kucing abu-abu yang selalu kesulitan membangunkan pemiliknya yang malas bangun pagi. 

Plot ke tiga mengenai Gidget, anjing betina putih yang jatuh cinta pada Max. Plot ke empat kelinci putih, Snowball pimpinan "The Flushed Pets" yang kini berperan sebagai super hero di kalangan hewan peliharaan.

Pada plot ke lima, Daisy anjing yang bertemu seekor harimau sirkus Hu di pesawat. Plot ke enam menampilkan seorang nenek eksentrik penghuni apartemen yang memiliki puluhan kucing, dan plot ke tujuh pada suatu pedesaan saat keluarga Katie berdarmawisata ke rumah pamannya, dengan munculnya tokoh Rookie seekor anjing pemalas tapi pemberani.

Dari ke tujuh plot tadi alur cerita mengerucut pada upaya Gidget untuk mendapatkan kembali mainan kesayangan Max berupa "lebah pekerja" yang dititipkan Max padanya, terjatuh dan masuk ke apartemen si nenek eksentrik,  sehingga harus beralih peran menjadi seekor kucing agar dapat diterima oleh puluhan kucing di apartemen tersebut berkat bimbingan Chloe. 

Daisy dan Snowball berupaya menyelamatkan harimau muda Hu dari pemilik sirkus yang memiliki seekor monyet dan empat ekor serigala. Serta kehebohan di peternakan saat ke dua anjing metropolitan bertemu hewan desa, seperti sapi, domba dan kalkun, serta pertemuan Rookie dan Max yang akhirnya mampu merubah sifat Max menjadi pemberani.

Bagaimana akhir cerita dari film "The Secret Life Pets 2" ini, silakan disaksikan sendiri, karena sudah di release sejak 7 Juni 2019 dan mulai diputar di Indonesia sejak 14 Juni 2019. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x