Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Burgushi, Fusion Kuliner Western dan Japenese

27 Mei 2019   16:51 Diperbarui: 27 Mei 2019   17:00 0 1 0 Mohon Tunggu...
Burgushi, Fusion Kuliner Western dan Japenese
Gerai Burgushi di Aoen Mall (dokpri)

Pengusaha kuliner selalu tidak kurang akal dan terus berkreasi. Hal ini guna menciptakan pengalaman baru bagi para pelanggannnya.

Adalah Burgushi, yang gerainya baru saja dibuka di Aeon Mall BSD Tangerang Selatan. Restoran ini mengusung motto "I love Burger, She loves Sushi", artinya bila Anda penggemar burger, tetapi pacar / isteri Anda pencinta sushi, Anda bisa menemukan paduannya di Burgushi.

Ya, Burgushi menampilkan fusion yang mempertemukan West dan East, Barat dan Timur, Burger dan Sushi. Selama ini Anda tentu mengenal burger sebagai menu makanan Western, berupa daging yang disajikan bersama salad dengan diapit setangkup roti. Beberapa gerai burger yang terkenal dan sudah masuk ke Indonesia: Burger King, McDonald dan Wendys. Sementara beberapa rumah makan Jepang yang terkenal spesialisasi sushi adalah Sushi-tei, Ichiban-sushi, Sushi Masa, Sushi Hiro dan Genki Sushi. Sushi adalah kuliner khas negeri sakura yang menyajikan daging / ikan yang dibungkus nasi padat.

Kini, Burgushi menggabungkan keduanya, wujudnya seperti burger tetapi roti digantikan oleh nasi sushi dan diluarnya dilapisi rumput laut.

Menu Burgushi saat ini adalah Salmon Mentai, Beef Double, Beef Single, Chicken Spicy, Salmon Teriyaki, Beef Yakiniku, Tuna Salad, dan Chicken Nanpan. Ke delapan menu ini di banderol diantara 29-42 ribu Rupiah ditambah pajak.

Burgushi dan Chicken Karaage (dokpri)
Burgushi dan Chicken Karaage (dokpri)

Untuk menambah keasyikan menyantap fusion kuliner Western dan Jepang ini ditawarkan juga sebagai menu tambahan French Fries, Nori Tempura, Chicken Karaage, dan  Salmon Skin.

Untuk minuman Burgushi menyediakan lima pilihan menu minuman berupa Ocha, Ocha Yakult, Lemon Tea, Yuzu Soda, dan Es Kopi Susu.

Untuk menarik pembeli, ditawarkan Value set dengan harga sedikit lebih murah untuk pilihan paket A Chicken Karaage atau Salmon Skin + 1 pilihan minuman (18 ribuan) atau paket B French Fries atau Nori Tempura + 1 pilihan minuman (13 ribuan).

Menikmati Burgushi

Cara menyantap burgushi mirip dengan cara menyantap burger. Pada gigitan pertama agak aneh, serasa menyantap sushi, bukan burger. Setelah daging sapi / ayam / ikan dan mayonaise tergigit baru kesan sedang menyantap burger mengemuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x