Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Macau Tower, Tunjukkan Nyalimu

12 Juni 2018   15:43 Diperbarui: 13 Juni 2018   07:29 864 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Macau Tower, Tunjukkan Nyalimu
Macau Tower (dokpri)

Bagi kebanyakan orang yang pernah mengunjungi Macau, hanya mengetahui bahwa Macau Tower merupakan tower tertinggi di dunia saat ini. Diakui oleh Guinness Book World of Record pada tanggal 17 Desember 2006 sebagai tower tertinggi yang memiliki titik tertinggi pada 338 meter. 

Memiliki ruangan obervasi di bagian luar dengan ketinggian 223 meter dari permukaan tanah, dan mampu melihat sejauh 55 km dari anjungan pemantauan tertinggi.

Macau Tower dirancang oleh Gordon Moller dari New Zealand, mampu melihat Pearl River Delta pada siang hari dan melihat gemerlap cahaya kota Macau pada malam hari. Dilengkapi dengan lift yang memiliki kaca pada bagian depan, sehingga Anda bisa melihat pemandangan kota Macau pada saat naik ke puncak Tower. 

Ketinggian yang dapat dicapai dengan lift adalah lantai 61 yang dimanfaatkan sebagai anjungan petualangan. Lantai 60 digunakan untuk restoran berputar 360 derajat cafe, dan lantai 59 digunakan untuk 180 derajat lounge.

Selain itu Macau Tower juga dilengkapi dengan mall, bioskop 3D, toko mainan anak-anak, ruang konferensi dan banquet, rumah makan tematik, seperti rumah makan Portugis 'Tromba Rija" dan Chinese "Lua Azul", cafe, toko roti, tempat minum kopi pada ketinggian "Singing Bean Express", serta mini casino di "Mocha". Dan tentu saja, kounter penjualan cindera mata khas Macau Tower, yang kabarnya asli buatan Macau dan dirancang oleh warga Macau.

Anjungan Petualangan

Sebagian orang juga hanya mengetahui bahwa Macau Tower memiliki anjungan petualangan berupa Bungy Jump tertinggi di dunia saat ini, yakni meluncur turun ke tanah pada ketinggian 233 meter dengan kecepatan 120 km / jam dan naik kembali pada ketinggian 30 meter dari tanah. 

Selain memacu adrenalin Anda, permainan ini juga menguras isi dompet Anda, untuk sekali terjun Anda harus merogoh kocek sebesar MOP 3.988 (nyaris mendekati 8 juta Rupiah, pada kurs bulan Juni 2018). Hanya saja bila Anda sedang beruntung, kadang-kadang ada program diskon. Saat saya mengujungi Macau Tower, sedang ada diskon 30%.

Ternyata tidak hanya sekedar permainan Bungy Jump saja, kini ada beberapa petualangan terbaru yang ditawarkan, seperti Sky Jump, yakni melompat dari ketinggian 233 meter, Anda akan merasakan terbang selama 20 detik dengan kecepatan 75 km / jam, dan mampu menikmati pemandangan kota Macau dari udara. 

Untuk petualangan ini Anda dikenakan beaya MOP 2.588 (paket standard) bila Anda berani melompat sendiri, dan tidak ada foto serta video kenangan. Bila Anda menghendaki kenang-kenangan berupa foto dan video, Anda harus memilih paket Full seharga MOP 2.988. Bila Anda tidak berani melompat sendiri, Anda bisa didampingi dengan cara memilih paket Tandem seharga MOP 3.988.

Tidak berani melompat atau terjun dari ketinggian, tetapi berani memanjat di ketinggian, Anda bisa memilih Tower Climb dengan beaya MOP 2.288. Yakni memanjat tiang Macau Tower hingga mencapai puncaknya pada ketinggian 338 meter, disini Anda benar-benar menguji stamina dan keberanian Anda. Bila Anda ingin ramai-ramai berjalan di ketinggian sambil berfoto ria, pilihlah Sky Walk, untuk beaya pribadi dikenakan MOP 788 dan ada tarif keluarga untuk dua orang tua dan satu anak, seharga MOP 1.875.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x