Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Culinary Pilihan

Xplorasa, Ajang Anak Masa Kini Unjuk Kreasi

17 April 2018   07:28 Diperbarui: 18 April 2018   18:25 441 0 1
Xplorasa, Ajang Anak Masa Kini Unjuk Kreasi
Panggung Hiburan di Xplorasa SMS (Dokpri)

Saat warga jakarta dimanjakan dengan 10 soto Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe - La Piazza, Mall Kelapa Gading, warga Tangerang & Tangerang Selatan juga dimanjakan oleh kreasi anak muda zaman now di Summarecon Mall Serpong.

Ajang yang digelar dari 12 April - 13 Mei 2018 dari jam 16.00-22.00 WIB pada hari kerja dan jam 11.00-23.00 WIB pada akhir pekan ini menggelar ratusan karya dan kreasi anak muda, dari snacks, main course, dessert hingga food truck.

Snack

Aneka camilan dengan nama-nama unik dan foto-foto makanan yang merangsang selera ditambah bau makanan lezat yang membuat perut meronta. Menuntut Anda segera mengeluarkan kartu debit Danamon, kartu kredit Danamon atau membeli voucher di Kasir.

Beberapa camilan besutan artis kondang tampil seperti Kastera by Luna Maya dan Martabucks Luna Uya. Tidak ketinggalan waralaba Kaesang putera bungsu Presiden Joko Widodo dengan Sang Pisang. Masih ada kudapan Jepang seperti Takoyaki, Japanese Hot Dog, Korea dengan Myeong Dong Hot Dog, China dengan Jian Bing Heroes (kebab China pertama di Indonesia) dan Roti Bakar Nougat yang sedang naik daun, dan masih banyak lagi lainnya.

Main Course

Anda sedang kelaparan, carilah menu utama dari yang halal hingga non halal. Dari pojok halal ditawarkan Om Bread (omelette bread India), Cumi Bakar Squidmore, Aroy Tom Yam, Ichi-Go-Sushi, Mister Lie Japanese Fusion Food dan Wagyu Rice Bowl. Dari pojok non halal beradu rasa Babi Guling Ko Made, Sate Babi Kelengan, Sei Eat, dan Warung Samcan.

Porsinya rata-rata tidak mengenyangkan dengan harga antara 30-50 ribu per porsi. Bila Anda tidak mampu menghentikan lapar mata, silakan terus memilih.

Selain menu utama di gerai, ada pula di food truck dengan pilihan hotdog, bakso Jakarta, Lime Chicken, Pojok Nasi Goang dan masih banyak lagi.

Dessert

Bila perut Anda masih terus minta diisi, hidangan pencuci mulut siap dihidangkan kehadapan Anda. Ada Kopi Aku Kamu, Kedai Kopi Kulo, Thai Dessert & Drink by Thai GoGo (Thai Sweet Cassava, Thai Mango Sticky Rice, Thai Coconut Ice Cream, Thai Tea dan Thai Coffee). Ada pula Legato Gelato yang manis menawan, Es Pisang Ungu & Durian Desserts, Sweet Tacos dan Cincau Master. Serta tentunya masih banyak jenis lainnya lagi.

Thai Manggo Sticky Rice (dokpri)
Thai Manggo Sticky Rice (dokpri)

Summarecon Mall Serpong sebagai pencetus ide telah mengumpulkan anak-anak muda untuk beradu kreasi menghasilkan aneka kuliner yang menggugah selera dan menantang semangat anak muda untuk berwiraswasta. Bank Danamon menyambut ide tersebut dan memberikan dukungan sekalian berpromosi di ajang Xplorasa.


Ayo bergegas ke Summarecon Mall Serpong, nikmatilah Culinary Carnival Zaman Now.