Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Film Zombie Fighters

8 Juni 2017   10:19 Diperbarui: 8 Juni 2017   10:50 0 2 2 Mohon Tunggu...
Film Zombie Fighters
Poster Film

Film "Zombie Fighters" adalah film buatan negara Thailand, film ini diputar perdana di Thailand 6 April 2017 dan diputar di gedung bioskop mulai 27 April 2017. Kemarin 7 Juni 2017, komunitas KOMIK diundang untuk menyaksikan pemutaran perdana di Indonesia sekaligus 'Meet & Greet' dengan beberapa artis pendukung film ini.

Seperti biasa produsen film Thailand pandai memanjakan penggemarnya dengan memasang artis tampan, sehingga antrean remaja putri untuk berfoto bersama artis kesayangannya tampak panjang mengular di lobby bioskop CGV Grand Indonesia, meski waktu sudah menunjukkan jam 22.00 lewat.

Sinopsis

Film "Zombie Fighters" adalah film pertama yang diproduksi di Thailand yang memilih tema zombie. Lazimnya produsen film Thailand lebih sukses dengan film bertema horror.

Tema zombie pada film "Zombie Fighters" mengusung cerita sederhana. Sebuah keluarga dengan tiga anak, ayah dan ibunya masuk rumah sakit di dekat rumahnya, namun tidak pernah kembali. Hal ini membuat salah seorang anak Audy untuk mencari ke dua orang tuanya, lalu bersama teman-temannya, Audy menyelidiki rumah sakit tempat orang tuanya dirawat.

Ternyata Audy dan teman-temannya bertemu dengan sekelompok zombie yang ganas. Merekapun bersusah payah berupaya menyelamatkan diri dari kejaran dan gigitan zombie-zombie tersebut. Audy sempat menghubungi kakaknya, Lambo dan minta tolong.

Rupanya di rumah sakit tempat ke dua orang tua Audy dirawat telah berjangkit virus zombie, sehingga oleh Pemerintah ditetapkan sebagai kawasan terisolir atau karantina, agar virus tidak menyebar ke seluruh negeri. Dengan penjagaan yang ketat oleh aparat militer, semua pasien, dokter, perawat bahkan tamu yang sedang berada di rumah sakit dilarang meninggalkan lokasi.

Berjalannya waktu, karantina ini tidak berhasil bahkan jumlah zombie makin bertambah, termasuk tentara yang bertugas menjaga rumah sakit ini. Lambo yang datang bersama teman-temannya Auto, Krasoon, adiknya Cooper dan lainnya meski dengan persiapan yang lebih baik tetap mengalami kesulitan dalam menghadapi serbuan zombie, meski akhirnya Lambo berhasil menemukan Audy dan teman-temannya, lalu bersama-sama berupaya untuk keluar dari kejaran zombie. Dalam upaya pelariannya, mereka dibantu seorang gadis bernama Gel yang semula tamu yang sedang berkunjung ke rumah sakit dan berhasil menemukan serum virus yang dimiliki pimpinan tentara.

Auto, Krasoon dan beberapa teman Lambo akhirnya menjadi korban zombie karena gagal menghindari gigitan para zombie. Yang paling dramatis adalah saat Lambo, Audy dan Cooper berhasil menemukan ayah dan ibunya yang sudah berubah menjadi zombie. Karena Lambo dikira akan digigit oleh ibunya yang telah menjadi zombie, Auto menembak sang ibu. Sang ayah yang marah berhasil menggigit Auto, sehingga Auto juga terkontaminasi virus zombie.

Di akhir film muncul tokoh-tokoh super hero yang berusaha menghalau zombie. Mungkin disiapkan sutradara untuk membuat sekuel dari film ini.

Bagaimana akhir cerita film ini? Apakah Lambo dan teman-temannya berhasil lolos dari buruan zombie? Atau zombie makin ganas dan menyebar ke luar rumah sakit?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x