Mohon tunggu...
Susi Qory Utami
Susi Qory Utami Mohon Tunggu... Lainnya - squ1702

"Dia tahu aku mencintainya,tapi aku mencintainya lebih dari yang dia ketahui.” -Rumah Sufi- Mahasiswa UIN Khas Jember (ProgramDoc)

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Mie Ayam Bakso Solo "Cempluk"

20 April 2021   21:33 Diperbarui: 20 April 2021   22:19 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bakso, siapa yang tidak menyukai makanan satu ini? Makanan sejuta umat. Disajikan dalam keadaan panas dan makan bersama keluarga, kerabat dan teman. 

Setelah shalat tarawih, enak juga menikmati bakso. Kali ini saya mencoba bakso cempluk. Baru buka belum sampai sebulan ini. Bakso cempluk dekat dari rumah saya. Juga sudah ada di Google Maps. Saya menikmati bersama teman dan kedua anaknya. 

Anak pertama teman saya memesan empat mangkok bakso sekaligus membawa dua botol saus, kecap dan sambal. Saat bakso di antar oleh si penjual, saya pikir yang menjual bakso pipinya cempluk atau chubby. Ternyata tidak sama sekali. Atau ukuran baksonya yang gede sebesar bola tenes. 

"Bukan penjualnya yang cempluk, melainkan kita pembeli dengan pipi cempluk", celetuk teman saya. Ada-ada saja ya. . . 

Rasa baksonya biasa pada umumnya. Hanya di dalamnya ada telur puyuh ditemani dengan gorengan, tahu dan siomay. Harganya Rp. 7000,- saja

Nama unik mengundang pembeli untuk mencicipi. Mungkin ada filosofi tersendiri dari penjual dengan istilah "Cempluk". Hanya mereka yang tahu.

Sudahkah anda menikmati Bakso saat bulan puasa sekarang ini?

Jember, 20 April 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun