Mohon tunggu...
susilawati 16
susilawati 16 Mohon Tunggu... Relawan - Jauh dari kata sempurna

Terbentur, terbentur, terbentuk

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Lakukan Ini, Hutang Auto Lunas!

26 Oktober 2021   07:04 Diperbarui: 26 Oktober 2021   07:08 126 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hanya satu amalan ini, semua masalah tuntas!

Allah tidak akan memberikan ujian kepada hambanya diluar batas kemampuan nya

Andai hidup ini selalu tenang, damai, berkecukupan dalam hal finansial utamanya. Pastinya tidak akan pernah ada kata kemiskinan yang menghampiri, selalu bingung saat keuangan mulai menipis, bahkan kehidupan yang menurun drastis. Namun, dibalik kata "andai" ada kenyataan yang lebih memberi kesaksian bahwa hidup ini selalu berputar.

Pernah mengalami masalah berat berdatangan apalagi secara bersamaan, pernah berada di awan namun jatuh disaat langit baik-baik saja, apa yang dirasa? Pastinya marah, kesal, ingin sekali meninggalkan itu semua tapi tidak bisa, bahkan merasa kalo hidup terasa gak berguna. Disaat harap-harap bantuan dari manusia tidak terlaksana, tenang saja disaat Allah menurunkan kesulitan pada kita namun tidak ada satu orang pun yang membantu tenang saja ada Allah dan hanya Allah lah yang bisa menolong kita karena sejatinya Allah lah sebaik-baiknya penolong. Sebagaimana firman Allah Swt. dalam potongan QS. Ali 'Imran ayat 173:

"Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung."

Dalam hidup pasti semua manusia pernah, pasti dan selalu diuji, entah diuji karena masalah yang terus menerus berdatangan, diuji dari kesehatan, bahkan tak jarang diuji hal finansial nya.

Seiring berkembangnya zaman semua kebutuhan terasa kian naik, sedangkan pemasukan hanya segitu aja bahkan disaat benar-benar merasa hal ini begitu mendesak, sudah berjualan, kerja sampingan mencoba mencari pinjaman sana sini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ditagih hutang, belum bayar tunggakan kontrakan, belum bayar kuliah, semua serba kekurangan meskipun sudah banting tulang sana sini. Berat memang ya, bahkan tak jarang merasakan prustasi, bingung, dan ketakutan. Tenang ada Allah yang siap membantu. Ada Allah yang selalu ada. Allah ada tanpa kita minta sekali pun dan satu hal yang perlu di ingat tak ada satupun yang diuji melampaui batas kemampuan nya.

Ada amalan yang akan membantumu keluar dari masalah berat, amalan ini mudah untuk di praktikkan (insyaallah dengan niat baik).


Yaitu dengan mengamalkan WY40H

apa itu WY40H? WY40H adalah Waqiah Yasin 40 Hari. Maksudnya adalah kita membaca surah Al-Waqiah dan surah Yasin secara rutin selama 40 Hari. Tapi 40 hari itu bukan patokan harus stuck di 40 hari lalu setelahnya tidak lagi mengamalkannya, 40 hari hanya sebagai target apakah kita mampu meraih cintanya Allah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan