Mohon tunggu...
Susanto Purba
Susanto Purba Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Bergerak dari hal kecil..Mendatangkan sebuah perubahan besar..!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ku Buka Ulang Kulkas Kosongku

19 September 2020   20:38 Diperbarui: 23 Maret 2024   17:38 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Minggu kedua kulon sudahlah mulai terasa beban di pikiran, ya... pastinya nugas, kumpulin tugas, and next welcome to new tugas. Ya begitulah seperti yang kita tau kampus KKNI tuh ribet, kaya akan tugas, seperti kayanya Indonesia akan Jomblo, huft.. ngehina diri sendiri mwhehhe . Ini bukan lagi soal gambaran beban tugas seperti minggu lalu yang masih pembagian kontrak kuliah secara virtual. 

Masih bisa rebahan nontonin tiktok yang sekarang udah kayak bioskop dan banyak recomended filmnya sehingga bukan tugas aja nantinya yang akan numpuk. Nonton youtube yang udah lama di serang para artis. Scrol Instagram sampai nemu quotes bagus buat jadiin insta story dan watshapp, ya kelihatan sih akunya jomblo kwkwkwkw. 

Tapi satu hal yang mau aku sampein ke kalian gaess aku ngga buka FB sama sekali, aku anti, semua berubah semenjak orangtua menyerang. Aku sedikit gaul, FB cuman buat orang lemah, so buat kamu yang hits di fb dan bangga ketulungan, coba deh pindah ke ig ataupun twitter, susahnya anjinggg banget.

Btw kenalin nama aku Susanto 21 tahun, tinggal di kampung semenjak korona menyerang,  serius aku ngga bisa bohong, suer it's boring man. Minggu kedua ini ribet banget sumpah, mulai dari nyari e-book lah, nyusun bahan laporan tugaslah, magerlah, biasa lah kebiasaan aku yang super santuy sulit terobati. 

Kemaren tuh hari rabu yah jadwalnya padat banget, mulai dari pagi sampai sore, ditambah lagi jadwal pengganti sama dosen nya, alamak... tambah ribet deh pokonya, mumetnya kebangetan, mata siap-siap nih terhampar radiasi layar.

Teringat hal yang ngga bakal buat aku lupa di hari Rabu kemarin pas aku masuk kulon, aku sendirian di rumah, aku berani banget kan gaess. Aku di dalam kamar di depan layar laptop yang terbuka, layarnya hidup karena aku hidupin. Suasana sunyi di iringi dengan desisan nyaring suara laptopku, sesekali ayam jantan putih kesayanganku berkokok, eh, kesayangan mamak aku juga sih, hmm...dia ayam yang jinak gaess. 

Ceritanya dia pernah sakit flu burung, lalu aku di suruh mamak aku ngasi dia obat sakit perut lalu beberapa hari dia sembuh. Dari situ dia jinak dan tidak liar, malahan sering masuk ke rumah tanpa izin, oh ia lupa kenalin nama nya R tak terhingga. Hehehe, namanya lucu ya xixixixi, ya walaupun ketika aku manggil namanya yang datang itu ayam satu komplek, "rrrrrrrrrrrr"

Suasana sunyi belajar seperti ini ngga biasa sih buat aku selama berada di kursi kuliah, berisik, layaknya kota Medan. Biasanya ketika aku nugas bareng laptopku di kamar kosku yg panas itu, emang panas sumpah ngga bohong. Aku cuma pake kipas kigston kecil, harganya murah pas banget buat hemat, bukan pake ACE, aku bukan anak sultan. 

Aku selalu sediain yang namanaya cemilan, pastinya buat ngemil dan ganjal rasa lapar perutku, dan ya... biar bisa makan dua kali sehari doang, itung-itung itu buat ngisi celengan, hehhe, kebiasaan buruk sih, tapi aku udah mau tobat gaess, biar nanti ngga sakit ginjal kayak orang-orang, ginjalnya robek, ihh... ngeri deh pokonya.

Sebelum aku turun kebawah buat beli cemilan ke Indomaret, btw aku ngekos di lantai dua ya gaess, biar nggak kena banjir heheehe, pilihanku cerdas banget kan. Indomaret itu hanya belasan langkah dari kostsku, jadi aku sering kesana hingga mereka kenal sama muka ku yang sedikit ganteng ini, bukan ganteng sih, SNI lah pokonya, orang bilang sih aku orangnya kepedean tapi yaudah aku nggak peduli. 

Sebelum turun ke Indomaret aku selalu ngecek apa aja barang yang ada diskonya di Indomaret lewat aplikasi yang direkomdasikan oleh kakak kasir Indomaretnya, namanya aplikasi bayar i.saku gaess, kalau penasaran sih silahkan coba. Nah setelah beli cemilan aku nugas lagi sambil ngemil dan pastinya buat aku itu asik banget dan lebih ngalir otaknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun