Mohon tunggu...
Susan Meysi Sahadi
Susan Meysi Sahadi Mohon Tunggu... Pendamping PKH Bitung

Semangatlah dalam bekerja dan Bekerjalah dengan Semangat karena Rancangan TUHAN itu pasti baik.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Camat Maesa Kota Bitung Bangga Punya Pendamping PKH yang Cekatan

6 Maret 2019   04:43 Diperbarui: 6 Maret 2019   05:20 0 2 1 Mohon Tunggu...

Bitung 05 Maret 2019 di sela - sela kegiatan yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Maesa, pendamping PKH Kecamatan Maesa dalam hal ini Pendamping Bitung Barat Satu Susan M. Sahadi, Pendamping Bitung Timur Nurhayati Ibrahim, Pendamping Bitung Tengah Isti Adilla Putri, Pendamping Kakenturan Satu Treisye Lambey, Pendamping Pateten Tiga dan Kakenturan  Satu Satriyani Bugis, serta Pendamping Bitung Barat Dua dan Pakadoodan Fajrin Ismailterundang untuk memberikan sosialisasi tentang Program Keluarga Harapan.

Sosialisasi PKH tersebut dutujukan kepada seluruh perangkat Kecamatan Maesa tidak terkecuali mulai dari ASN, pegawai honor, Kepala Lingkungan Pala serta RT yang di wajibkan hadir dalam pertemuan atau kegiatan tersebut. 

Maksud sosialisasi yang dibuat oleh Bpk. Sefferson Sumampouw selaku Camat Maesa yaitu agar para perangkat Kecamatan Maesa nantinya bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat tentang PKH menyangkut ketentuan atau syarat dalam hal menjadi peserta PKH.

Dengan waktu yang singkat, lewat juru bicara team pendamping kecamatan Maesa yaitu Susan M. Sahadi dijelaskan semua tentang PKH mulai dari asal data awal calon peserta sebelum di validasi menjadi peserta PKH, verifikasi, pemutakhiran, sampai tugas dan tanggungjawab KPM. 

Dalam sosialisai tersebut juga di paparkan tentang bantuan PKH yang telah mengalami kenaikan hingga 100%. Susan pun memaparkan bahwa dalam waktu dekat ini Pendamping PKH se - Kota Bitung termasuk di dalam nya pendamping PKH Maesa kurang lebih pada bulan April akan melaksanakan musyawara kelurahan (MusKel) tentang kepesertaan anggota PKH dengan tujuan untuk memperkuat keakuratan data PKH sehingga nantinya tidak ada lagi yang meragukan data PKH.

Bpk Sefferson Sumampouw juga menambahkan himbauan bagi seluruh warga kecamatan Maesa khusunya dan secara keseluruhan bagi warga Kota Bitung jika mendapati ada peserta PKH yang sudah sejahtera, segera di laporkan dan jangan lupa sertai bukti biar nantinya dapat di mutakhirkan.

Dan sebelum menutup sosialisasi tentang PKH, Bpk Sefferson Sumampouw memberikan apresiasi yang cukup membanggakan bagi para pendamping PKH, karena Bpk Camat telah memuji kinerja team pendamping PKH Kecamatan Maesa yang cekatan dan penuh semangat di forum yang resmi dan di hadiri .oleh seluruh perangkat Kecamatan Maesa.

Semoga semangat kerja pendamping PKH yang cekatan selalu di topang agar bisa lebih semangat lagi sehingga penurunan angka kemiskinan bisa terus dan terus terjadi lagi bersama PKH.