Mohon tunggu...
Anton Surya
Anton Surya Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengelana

Pengelana

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Sulitnya Mengakses Website PLN untuk Mendapatkan Gratis Token Listrik

4 April 2020   16:35 Diperbarui: 5 April 2020   14:23 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot pln.co.id

Guna meringankan beban masyarakat akibat merebaknya wabah pandemi Corona maka pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengratiskan pemakai listrik 450 KVA dan diskon 50 persen untuk pemakai 900 KVA. Berita ini disambut gembira termasuk oleh saya. Token yang diberikan bisa digunakan selama 3 bulan. Mulai bulan April, Mei, Juni 2020. 

untuk lebih jelasnya saya mengutip berita di detik.com mengenai cara mengklaim token yang akan diberikan pemerintah :

Bagi yang mau mengambil jatah listrik gratisnya, begini cara lengkapnya:
Mekanisme lewat website PLN.
1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Setelah mendapatkan infonya, maka saya mencoba untuk mengakses situs pln.co.id. ternyata situs tersebut tidak mudah untuk dibuka pada hari jumat (2/4/2020), Berulang kali saya coba, mengalami kegagalan. Asumsi sementara ada terlalu banyak orang yang mengakses situs PLN untuk mendapatkan token yang diberikan pemerintah sehingga server pln mengalami overload.

Setelah sekitar 28 kali mencoba akhirnya saya menyerah dan akan melanjutkan lagi pada esok pagi. Kemudian keeesokan harinya pada pukul 05.00 pagi, saya mencoba lagi ternyata bisa tetapi juga harus berulang kali untuk memasukan data saya melalui web tersebut juga mengalami kegagalan. Akhirnya setelah mencoba sekitar 20 kali akhir berhasil. Hari ini saya mencoba lagi saat pukul 15.00, ternyata tidak bisa dibuka. 

Untuk lebih jelasnya  saya posting kedalam video youtube berikut

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun